Dark/Light Mode

Bahlil Pede Target Realisasi Investasi Rp 817,2 Triliun Tercapai

Selasa, 8 September 2020 21:17 WIB
Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia
Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia

RM.id  Rakyat Merdeka - Meski sejumlah negara melarang Warga Negara Indonesia (WNI)  berkunjung karena tingginya kasus positif Covid -19, Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) tetap optimis target realisasi investasi sebesar Rp 817,2 triliun akan tercapai tahun ini.

Baca juga : KPU Realisasi Anggaran Pilkada Capai Rp 9,936 Triliun

"Adanya larangan WNI berkunjung ke sejumlah negara tidak akan mengganggu target investasi sebesar Rp 817,2 triliun tahun ini,” kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Selasa (8/9).  
 
Dari target realisasi investasi tahun ini, BKPM menargetkan, investasi bisa menyerap 1,2 juta tenaga kerja di luar sektor hulu migas dan industri keuangan.

Baca juga : Global Mediacom Rilis Obligasi Dan Sukuk Ijarah Rp 1 Triliun

Sebelumnya, target realisasi investasi 2020 sebesar Rp 866,1 triliun. Karena pandemi Covid-19, BKPM kemudian membuat simulasi jika pandemi berakhir pada Mei 2020, maka target realisasi investasi dipatok Rp 855,6 triliun. Namun, karena pandemi belum juga berakhir, target realisasi investasi ditetapkan menjadi Rp 817,2 triliun. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.