Dark/Light Mode

Implementasikan 71 Persen TKDN Pertashop, Pertamina Gandeng 9 Perusahaan Nasional

Kamis, 10 September 2020 07:11 WIB
Foto: Humas Pertamina
Foto: Humas Pertamina

 Sebelumnya 
Hingga September 2020, Pertamina telah membangun 576 outlet Pertashop di seluruh Indonesia.

“Agar pembangunan Pertashop sesuai target, Pertamina perlu lebih banyak lagi menggandeng industri manufaktur dalam negeri, untuk bersama-sama menyukseskan program Pertashop,” imbuh Fajriyah.

Baca juga : Makin Agresif, Pertamina Gandeng Alfamart Kembangkan Bright Store

Pertashop merupakan program bersama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang didukung Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota hingga Pemerintahan Desa di seluruh Indonesia untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di perdesaan.

Pertashop diharapkan mampu menjadi pusat bisnis energi desa, sehingga menjadi sentra pertumbuhan ekonomi baru, yang akan menyerap tenaga kerja dan mendorong pergerakan ekonomi masyarakat.

Baca juga : Kementan Tak Berhak, Pengamat: Tanaman Untuk Obat Urusan Kemenkes

“Bagi Pertamina, Pertashop merupakan bagian dari komitmen menjalankan amanah dalam pengelolaan energi nasional yang mengutamakan availability, accessibility, acceptability, affordability dan sustainability,” pungkas Fajriyah. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.