Dark/Light Mode

Gelar Mandeh Run

BRI Promosikan Wisata Mandeh

Senin, 4 Maret 2019 20:35 WIB
(Dari kiri) Direktur Utama BRI Suprajarto bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Tokoh Penggerak Kawasan Wisata Mandeh yang juga Komisaris Utama BRI Andrinof A. Chaniago saat menjajal trek lari BRI Mandeh Run 2019 di Kawasan Wisata Mandeh, Sumatera Barat, Minggu (3/3)
(Dari kiri) Direktur Utama BRI Suprajarto bersama Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Tokoh Penggerak Kawasan Wisata Mandeh yang juga Komisaris Utama BRI Andrinof A. Chaniago saat menjajal trek lari BRI Mandeh Run 2019 di Kawasan Wisata Mandeh, Sumatera Barat, Minggu (3/3)

RM.id  Rakyat Merdeka -
Gelaran BRI Mandeh Run 2019 yang diadakan di Kawasan Wisata Mandeh, Sumatera Barat, Minggu (2/3) sukses menarik antusiasme masyarakat. Sebanyak 2.000 pelari dari manca negara dan berbagai daerah di Indonesia ikut meramaikan ajang ini. 

BRI Mandeh Run 2019 diselenggarakan untuk mempromosikan sport tourism di wilayah Sumatera Barat, terutama Kawasan Wisata Mandeh. Hadir dalam acara tersebut Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya, Direktur Utama BRI Suprajarto, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Tokoh Penggerak Kawasan Wisata Mandeh yang juga Komisaris Utama BRI Andrinof A. Chaniago. Perseroan menjadi sponsor tunggal BRI Mandeh RUN 2019. 

Corporate Secretary BRI Bambang Tribaroto mengatakan, BRI sangat mendukung kegiatan ini. Selain mendorong masyarakat untuk menjalani gaya hidup sehat, event ini mempromosikan Kawasan Wisata Mandeh, yang nantinya dapat menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. 

Baca juga : Keindahan Mandeh Tawarkan Sejuta Pesona

“Semoga nantinya dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat di sini,” ujarnya di Kawasan Wisata Mandeh, Sumatera Barat, kemarin.

Menteri Pariwisata Arief Yahya berharap event tersebut akan menjadi acara rutin untuk lebih memperkenalkan Kawasan Wisata Mandeh. “Acara ini sudah jadi trending topic. Saya harap ini menjadi acara tahunan, dan semoga BRI kembali bersedia menjadi sponsornya,” tuturnya.

Tokoh Penggerak Kawasan Wisata Mandeh yang juga Komisaris Utama BRI Andrinof A. Chaniago mengatakan, dirinya bersama panitia hanya bermodalkan nekat karena hanya punya waktu persiapan hanya 1,5 bulan. Biasanya event seperti ini di negara atau daerah lain di Indonesia, butuh persiapan satu tahun. 

Baca juga : Duel Fury Vs Wilder, WBC Berikan Batas Waktu

"Tapi dengan segala keterbatasan, area ini juga baru tumbuh, akomodasi masih dalam proses, maka itulah tantangannya,” terangnya.

Untuk diketahui, BRI Mandeh Run 2019 sendiri memperebutkan total hadiah Rp 455 juta, yang terbagi dalam 3 kategori lomba. Yaitu kategori 5K, kategori 10K dan kategori 21K. 

Sebagai informasi, Mandeh merupakan kawasan wisata yang diresmikan Presiden Jokowi pada  2015 lalu. Saat itu, Jokowi bahkan menyatakan Mandeh adalah Raja Ampat-nya Sumatera Barat. Kawasan Mandeh terkenal dengan hamparan hutan tropis dan juga pemandangan laut. 

Baca juga : Pariwisata Banten Dipromosikan Di Hadapan Dubes Cina

Wisatawan yang berkunjung ke wilayah ini, dapat menikmati berbagai macam pilihan aktivitas sport tourism seperti misalnya snorkeling, mendayung, diving, dan jetski. Rangkaian acara BRI Mandeh Run 2019 turut mengundang para bintang tamu kenamaan. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.