Dark/Light Mode

Bantu Siswa di Masa Pandemi, Pahamify Tawarkan Kelas Online Gratis

Selasa, 15 September 2020 22:19 WIB
Flyer Pahamify. (Foto: Dok. Pahamify)
Flyer Pahamify. (Foto: Dok. Pahamify)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pahamify, perusahaan teknologi pendidikan (edtech), terus berupaya memberikan fasilitas pendidikan terbaik untuk menunjang kegiatan belajar selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Salah satunya, menggratiskan belajar secara online.

Tahun ini Pahamify sukses mengantarkan ratusan siswa masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) impian mereka. Ratusan siswa tersebut menggunakan aplikasi Pahamify. Baik yang berlangganan paket belajar, maupun paket try out. Padahal, saat ini masuk PTN lebih kompetiif dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca juga : Pandemi, Petani Buah Naga Kutai Kartanegara Kembali Berproduksi

Chief Executive Officer Pahamify Syarif Rousyan Fikri mengaku mendapat banyak cerita dari para siswa tentang bagaimana mereka belajar menggunakan Pahamify. Dari yang awalnya tidak paham materi, menjadi mudah memahami dan bersaing mendapatkan skor tinggi saat Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK).

Syarif menerangkan, fitur try out di Pahamify dilengkapi dengan rasionalisasi jurusan yang mengacu pada Seleksi Bersama Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun sebelumnya. Dengan begitu, siswa dapat mengukur peluang masuk di jurusan dan kampus yang akan mereka pilih.

Baca juga : Kemenkumham Pede Bisa Setor Rp 4,4 T Ke Negara

Pahamify pun berupaya memberi dampak positif yang lebih besar untuk siswa-siswi Indonesia. Caranya, dengan meluncurkan sejumlah program baru selama pandemi ini. Salah satunya melalui penawaran paket belajar diskon 80 persen. 

Syarif mengatakan, memasuki penilaian tengah semester (PTS), Pahamify juga meluncurkan fitur khusus untuk menghadapi ujian PTS dengan mengadakan try out PTS secara gratis. "Selain itu, Pahamify juga mengadakan kelas online live streaming yang dapat diakses siapa pun secara gratis langsung di aplikasi," katanya, melalui keterangan resmi, Selasa (15/9).

Baca juga : Bakti Untuk UMKM di Tengah Pandemi, Pertamina Gelar Sekolah Daring Hingga Bantuan Dana Rp 256 Miliar

Siswa hanya perlu membuat akun di aplikasi Pahamify dan menonton kelas online setiap pukul 14.00-16.00 WIB, dari Senin sampai Jumat. Live streaming ini dipandu Rockstar Teacher dengan membahas semua mata pelajaran yang dilakukan secara bergilir dari kelas X-XII IPA dan IPS. "Semua program ini dirancang untuk memudahkan siswa dalam belajar serta memberi wadah bagi siswa untuk melatih pemahaman serta kemampuan akademiknya," terang Syarif.

Kata dia, menghadirkan belajar lewat konsep yang memadukan ilmu pengetahuan dengan gamifikasi, Pahamify telah diakses lebih dari ratusan ribu pengguna dan menjadi teman belajar terbaik mereka secara online. Promo diskon 80 persen ini diharapkan dapat membantu lebih dari 2 juta siswa Indonesia dalam meningkatkan belajar prestasi mereka di tengah pandemi Covid-19. [MEN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.