Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

PLN Pasok Listrik 69 MVA Untuk Investor Baru Di Kalimantan Selatan

Rabu, 16 September 2020 11:09 WIB
PLN menandatangani nota kesepahaman penyediaan tenaga listrik sebesar 69 Mega Volt Ampere (MVA) atau setara dengan 69 Juta Volt Ampere (VA) untuk PT Sumber Daya Energi (SDE), di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Selasa (15/9).  (Dok. PLN)
PLN menandatangani nota kesepahaman penyediaan tenaga listrik sebesar 69 Mega Volt Ampere (MVA) atau setara dengan 69 Juta Volt Ampere (VA) untuk PT Sumber Daya Energi (SDE), di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Selasa (15/9). (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) penyediaan tenaga listrik sebesar 69 Mega Volt Ampere (MVA) atau setara dengan 69 Juta Volt Ampere (VA) untuk PT Sumber Daya Energi (SDE), yang berlokasi di Kotabaru, Kalimantan Selatan, Selasa (15/9).

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril mengapresiasi langkah strategis PT SDE yang sudah mempercayakan PLN sebagai pemasok utama kelistrikan untuk operasional PT SDE yang bergerak di bidang pertambangan batubara. 

Bob mengatakan kepercayaan PT SDE merupakan bukti bahwa ketersediaan dan keandalan listrik PLN adalah pilihan terbaik para investor.

Baca juga : PLN Dorong Pertumbuhan Industri Di Daerah Perbatasan

“Kepercayaan PT SDE menunjuk PLN untuk memasok suplai listrik bagi operasional perusahaannya merupakan bukti bahwa kualitas pelayanan dan keandalan listrik PLN adalah yang terbaik. Hal ini tidak lepas daripada komitmen PLN untuk terus berupaya memperkuat keandalan dan ketersediaan suplai listrik di Kalimantan," ungkap Bob.

Bob Saril mengatakan upaya PLN untuk memperkuat keandalan listrik di Kalimantan dibuktikan dengan sudah terhubungnya semua pembangkit listrik PLN di tiga Provinsi di Kalimantan ke dalam sebuah sistem yang disebut sistem interkoneksi, sehingga PLN dapat menghasilkan pasokan listrik mencapai 1.800 Mega Watt.

Dengan beban puncak berkisar 1.200 MW, maka terdapat cadangan daya sebesar 600 MW.

Baca juga : PAN Siap Akomodasi Masukan Buruh Di RUU Cipta Kerja

“Saat ini sistem kelistrikan di Kalimantan sudah semakin kuat, dengan semua pembangkit PLN yang ada di Kaltim, Kalsel dan Kalteng sudah terhubung, PLN saat ini memliki cadangan daya mencapai 600 Mega Watt, oleh karena itu kami sangat optimis mampu memenuhi permintaan pasokan listrik para investor," ungkap Bob.

Lebih lanjut Bob Saril mengatakan melalui Penandatanganan MoU ini, pihaknya akan berkomitmen penuh untuk segera merealisasikan semua kewajiban yang sudah disepakat.

Selain itu Bob juga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Kotabaru dapat terus membantu dan mengawal proses penyediaan listrik untuk para investor di Kabupaten Kotabaru dapat berjalan dengan baik.

Baca juga : PLN Pastikan Kelistrikan Bengkulu Kembali Normal

“Kami juga berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kotabaru yang selalu membantu PLN dalam mengembangkan pembangunan infrastruktur kelistrikan, sehingga PLN dapat terus menyediakan suplai listrik kepada investor di Kotabaru,” katanya
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.