Dark/Light Mode

Pasca Gempa

PLN Pastikan Kelistrikan Bengkulu Kembali Normal

Rabu, 19 Agustus 2020 19:20 WIB
Petugas PLN melakukan perbaikan instalasi listrik yang rusak imbas gempa di Bengkulu. (Dok. PLN)
Petugas PLN melakukan perbaikan instalasi listrik yang rusak imbas gempa di Bengkulu. (Dok. PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - PLN gerak cepat memulihkan kelistrikan pasca gempa bumi yang menerjang Bengkulu dan sekitarnya pada Rabu (19/8). PLN memastikan kelistrikan Bengkulu telah normal kembali sejak pukul 13.39 WIB.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bengkulu, Haris Andika mengungkapkan, sejak pukul 05.57 WIB, secara bertahap PLN mulai menyalakan kembali listrik yang normal.

Baca juga : BPS: Jumlah Orang Ke Pusat Perbelanjaan Dekati Normal

“Alhamdulillah, daerah yang padam sudah berhasil dinyalakan kembali,” tutur Haris Andika dalam rilis, Rabu (19/8/2020). 

 Sebelumnya, Gempa berkekuatan 6,9 SR pada pukul 05.23 WIB dan diikuti gempa susulan berkekuatan 6,8 SR pada pukul 05.29 WIB menyebabkan kelistrikan di sebagian kota Bengkulu dan sekitarnya mengalami pemadaman.

Baca juga : SBY Semangati Jokowi

Haris menceritakan, sesaat setelah gempa petugas PLN langsung melakukan pengecekan jaringan untuk memastikan jaringan dalam keadaan aman untuk dinyalakan.

“Setelah dipastikan aman, kami nyalakan kembali secara bertahap. Namun di beberapa daerah kita temukan juga isolator pecah dan beberapa bracket miring akibat kerasnya gempa. Ini langsung kita lakukan perbaikan,” tambahnya.

Baca juga : PLN Selamatkan Penerjun Payung Tersangkut Di SUTT Tomohon-Taksiria

Jika membutuhkan layanan PLN, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 melalui telepon ke 123, Instagram @pln123_official, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, atau melalui email ke [email protected]. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.