Dark/Light Mode

Ada Ion Plasmacluster Pembersih Virus

Naik DAMRI Tak Perlu Worry

Jumat, 18 September 2020 21:23 WIB
Ada Ion Plasmacluster Pembersih Virus Naik DAMRI Tak Perlu Worry

RM.id  Rakyat Merdeka - DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia) terus berinovasi. Termasuk dalam melakukan tindakan pencegahan penyebaran COVID-19 yang masih merantai di Indonesia.

Pencegahan ini dilakukan dengan memasang alat Ion Plasmacluster perdana pada satu unit bus. Tujuannya, apalagi kalau bukan menghadirkan Bus Sehat yang aman dan nyaman. Ke depannya, DAMRI akan terus menghadirkan Ion Plasmacluster pada seluruh armada di seluruh Indonesia. Hal ini dijelaskan Direktur Utama DAMRI, Setia N. Milatia Moemin.

Baca juga : Rakyat Ingin Kembali Kerja, Pemerintah Harus Perjelas `New Normal`

“DAMRI sudah melakukan edukasi dan sosialisasi pencegahan dan penanganan COVID-19 ke seluruh pelanggan, petugas lapangan, serta seluruh karyawan di lingkungan kantor pusat maupun kantor babang di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Setia, DAMRI juga terus menggerakkan pola hidup bersih, yang sesuai protokol kesehatan untuk bus sehat. Di antaranya, penyediaan cairan pembersih tangan (hand sanitizer), penyemprotan desinfektan di dalam armada bus, serta pembersihan area yang sering disentuh pelanggan, seperti handgrip (pegangan bus), gagang pintu dan kursi.

Baca juga : Pemerintah Harus Jamin Rakyat Miskin Tak Kelaparan

Manajemen DAMRI berharap, ujar Setia, pelanggan bisa tetap menikmati layanan Bus Sehat DAMRI dengan aman, nyaman. Di saat yang sama, pihaknya pun tetap menghimbau pelanggan, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan, agar tidak mudah terpapar virus.

Dia meyakinkan, DAMRI berkomitmen tidak akan berhenti membantu Pemerintah dalam penanganan pencegahan COVID-19 ini. Serta terus mengembangkan dan memberikan layanan yang mengutamakan aspek keamanan, keselamatan, kesehatan dan kebersihan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.