Dark/Light Mode

Sabet 9 Penghargaan

AP I Genjot Pelayanan Di Bandara Kelolaan Agar Berkelas Dunia

Minggu, 20 September 2020 06:15 WIB
PAMER PENGHARGAAN: Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi memamerkan 9 penghargaan prestisius Airport Service Quality Awards (ASQ Awards) dari Airports Council International (ACI) yang berbasis di Montreal, Kanada. (Dok. Angkasa Pura I)
PAMER PENGHARGAAN: Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi memamerkan 9 penghargaan prestisius Airport Service Quality Awards (ASQ Awards) dari Airports Council International (ACI) yang berbasis di Montreal, Kanada. (Dok. Angkasa Pura I)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) menerima sembilan penghargaan dari Airports Council International (ACI), Montreal, Kanada, atas tiga bandara yang dikelola perseroan.

Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi mengatakan, penghargaan ini telah diumumkan ACI di ajang Airport Service Quality Awards (ASQ Awards) pada Maret lalu dan baru diterima kemarin.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi dan pengakuan dunia internasional, atas meningkatnya kinerja pelayanan di tiga bandara yang kami kelola,” ujar Faik melalui siaran pers, kemarin.

Adapun sembilan penghargaan tersebut yakni Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan meraih empat penghargaan Best Airport by Size in Asia Pacific, Best Environment & Ambience by Size, Best Customer Service dan Best Infrastructure & Facilitation pada kategori bandara dengan trafik penumpang 5-15 juta penumpang per tahun.

Berita Terkait : PLN Raih 3 Penghargaan Di Ajang BUMN Marketeers Award 2020

Lalu, Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali meraih 3 penghargaan Best Airport by Size in Asia Pacific, Best Customer Service dan Best Infrastructure & Facilitation pada kategori bandara dengan trafik 15-25 penumpang per tahun.

Serta, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar meraih dua penghargaan Best Airport by Size dan Best Infrastructure & Facilitation pada kategori bandara dengan trafik 5-15 juta penumpang per tahun.

Menurut Faik, penghargaan ini merupakan hasil kerja keras karyawan perseroan, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa bandara.

“Semoga penghargaan ini menjadi penyemangat bagi insan Angkasa Pura I di tengah masa pandemi ini,” tuturnya.

Berita Terkait : Kepala BP2MI: Terima Kasih Presiden Jokowi, Terima Kasih Menteri BUMN, Terima Kasih PT Angkasa Pura II

Faik menjelaskan, ASQ satu-satunya program benchmarking global yang mengukur tingkat kepuasan penumpang di bandara.

Selama ini, perseroan terus melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan layanan berstandar internasional kepada seluruh penumpang pesawat.

Sejak Agustus 2019, sebanyak 10 bandara Angkasa Pura I telah memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program dari ACI, sebagai komitmen peningkatan level of services dan customer experience.

Tahun ini, perseroan akan mendorong Bandara Sentani Jayapura menjadi peserta ASQ. Apalagi perseroan tengah mengembangkan perluasan terminal dan penambahan fasilitas beberapa bandara, seperti Terminal 1 Bandara Juanda Surabaya, Bandara El Tari Kupang,

Baca Juga : Kunjungi Prodia, Bamsoet Dorong Pemerintah Tetapkan Standar Harga PCR Test

Bandara Lombok Praya, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Sam Ratulangi Manado dan Bandara Pattimura Ambon.

“Kami berkomitmen meningkatkan pelayanan di bandara yang kami kelola, agar setara dengan bandarabandara kelas dunia lainnya,” tukasnya. [IMA]