Dark/Light Mode

Mantap Jadi Green Airport

Bandara Soekarno-Hatta Kini Manfaatkan Matahari Jadi Sumber Energi Listrik Via PLTS

Kamis, 24 September 2020 23:23 WIB
Mantap Jadi Green Airport Bandara Soekarno-Hatta Kini Manfaatkan Matahari Jadi Sumber Energi Listrik Via PLTS

 Sebelumnya 
Director of Engineering PT Angkasa Pura II Agus Wialdi mengatakan, pengoperasian PLTS ini merupakan upaya dalam menerapkan konsep Green Airport di Bandara Soekarno-Hatta.

“PLTS ini merupakan upaya dalam menerapkan konsep Green Airport, dengan menggunakan energi baru terbarukan sekaligus dapat membuat bandara beroperasi lebih efisien,” jelas Agus Wialdi.

Baca juga : Petugas Rapid Test di Bandara Soekarno-Hatta Akhirnya Jadi Tersangka

PLTS di Gedung AOCC ini dibangun oleh PT Bukit Asam Tbk (PTBA) yang juga menggandeng anak usaha PT LEN Industri, yakni PT Surya Energi Indotama.

Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Arviyan Arivin menambahkan, PLTS ini merupakan wujud dan komitmen sinergi BUMN dalam pengembangan energi baru dan terbarukan.

Baca juga : PLN Bagikan Tips Cara Dapat Rincian Pemakaian Listrik

"Kami harap, kerja sama dan sinergi seperti ini bisa terus terjalin dan ditingkatkan ke depannya," tandas Awaluddin.

PT Angkasa Pura II dan stakeholder lainnya berkomitmen menerapkan konsep Green Airport di Bandara Soekarno-Hatta. Hal ini antara lain ditunjukkan dalam pengoperasian taksi listrik oleh Blue Bird dan Grab, kemudian kereta listrik yakni Kereta Bandara dan Skytrain yang menghubungkan terminal-terminal. Serta peralatan-peralatan berbasis listrik lainnya.

Baca juga : Mulai Hari Ini, Bandara Soekarno-Hatta Setop Sementara Penerbangan dari dan ke China

Terminal 4 yang akan dibangun di Bandara Soekarno-Hatta, juga akan mengusung konsep Smart Airport dengan advanced technology untuk menerapkan Smart Mobility, Smart Security, dan juga Smart Environment yang semakin mempertegas konsep Green Airport. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.