Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Eden Farm Perkuat Industri Agri-Tech Dari Hulu Sampai Hilir

Sabtu, 26 September 2020 18:40 WIB
Founder & CEO Eden Farm David S Gunawan/Ist
Founder & CEO Eden Farm David S Gunawan/Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Di masa pandemi, aplikasi Eden Farm, penyedia sayur, buah, telur serta kebutuhan pokok untuk bisnis kuliner, memperkuat peranannya di industri agri-tech dengan membangun Eden Farm Sourcing Center (ESC) dan Eden Farm Distribution Network (EDN). Program ini memiliki kesinambungan dari hulu sampai hilir.

“ESC adalah program kerja sama langsung dengan petani untuk menentukan pola tanam, kepastian harga jual dan kepastian jumlah hasil tani yang diambil setiap hari. Sedangkan EDN adalah jaringan distribusi yang dibuat Eden Farm dengan memberdayakan banyak masyarakat,” ungkap Founder & CEO Eden Farm David S Gunawan dalam keterangan tertulisnya kepada RMCO.id.

Baca juga : Mau Perpanjang SIM di Jakarta? Hari ini Cuma Sampai Jam 12 Siang

Menurut dia, EDN tersebar di berbagai lokasi serta berada dalam radius 5 kilometer dari pelanggan sehingga pengiriman lebih cepat dan efisien. Upaya ini diambil untuk melindungi lebih dari 1.000 mitra petani dan produsen pangan yang telah bekerja sama dengan Eden Farm agar konsistensi dan penyerapan hasil panen tetap terjaga.

Kemudian, memastikan lebih dari 20.000 UMKM dan pelapak pasar yang telah menjadi pelanggan Eden Farm tetap produktif di masa pandemi ini lewat pasokan sayur, buah, telur dan sembako dengan harga terbaik. 

Baca juga : Kemenkumham Bangun Zona Integritas Ditubuh Satker

Eden Farm juga memiliki program cicilan bagi pelanggan untuk membantu mereka memulai lagi usaha kulinernya di masa yang sulit ini.

“Di bulan ketujuh masa pandemi ini semoga warga masyarakat yang kegiatannya kembali dilakukan di rumah tetap lancar. Baik konsumen maupun para petani,” sambung David.

Baca juga : Pencegahan Penggudulan Hutan Perlu Dukungan Industri Kelapa Sawit

Sejak tahun 2017, Eden Farm telah mendukung petani lokal dan membawa hasil bumi segar terbaik mereka ke berbagai restoran dan warung makan di Indonesia. 

Saat ini terdapat 2.000 reseller, 1.000 restoran, dan lebih dari 1.000 petani yang menjadi mitra Eden Farm di Jabodetabek dan Bandung. Eden Farm juga turut mendukung Indonesia berswasembada pangan. [MER]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.