Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Peluang Industri e-Sport Menjadi Mata Kuliah

Sabtu, 15 Agustus 2020 11:31 WIB
Peluang Industri e-Sport Menjadi Mata Kuliah

RM.id  Rakyat Merdeka - Dampak pandemi Covid-19 membuat turnamen olahraga lokal maupun internasional batal dilaksanakan karena mencegah penyebaran virus korona, namun Industri e-Sport atau olahraga elektronik secara online, mengalami peningkatan yang signifikan.

Hal tersebut dikatakan Direktur Politeknik Negeri Media, Dr. Purnomo Ananto, MM pada acara webinar E-Sport dengan tema “Industri E-Sport Profesi baru tetap eksis di saat pandemic Covid-19”, (14/8).

Baca juga : Pentingnya Pemilihan Device Internet di Tempat Kerja

E-Sport atau yang biasa dikenal dengan olahraga elektronik, sekarang ini sedang di gandrungi generasi muda dan memiliki turnamen di tingkat lokal maupun internasional sebagaimana olahraga lainnya. 

"Kedepannya e-Sport semakin menjanjikan, sebagaimana olahraga yang ada, bahkan menjadi profesi baru, untuk itu Politeknik Negeri Media Kreatif berencana mengembangkan dalam dunia akademik,  disalah satu program studi yang ada di Polimedia, yakni prodi Teknologi Permainan" jelas Dr. Purnomo.

Baca juga : Kapan PNS Dan Pegawai Swasta WFH Lagi Nih

"Hal tersebut bertujuan agar dapat lebih meningkatkan kompetensi para pemain yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan nama baik Indonesia di kancah internasional" ungkapnya.

Webinar yang juga berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI), ia mengatakan bahwa nantinya semua mahasiswa yang mengambil jurusan tersebut dapat lebih memahami e-sport tidak hanya sebagai permainan saja.

Baca juga : Pengalaman Hidup Membuat Raline Shah Jadi Wanita Kuat

"Mahasiswa akan belajar tentang strategi, kerjasama tim, komunikasi, pengendalian emosi, serta nilai-nilai sportivitas yang juga dianut oleh olahraga tradisional," tambahnya.

"Melalui E-Sport ini, yakni (dapat) menghasilkan lulusan Polimedia yang kompeten dibidangnya dan bisa mengikuti pertandingan nasional maupun internasional," harap Purnomo. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.