Dark/Light Mode

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Shalat Idul Adha di Halaman Wisma Bayurini

Jumat, 31 Juli 2020 10:57 WIB
Presiden Jokowi saat melaksanakan shalat Idul Adha di halaman Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (31/7). (Foto: Sekretariat Kabinet)
Presiden Jokowi saat melaksanakan shalat Idul Adha di halaman Wisma Bayurini, Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (31/7). (Foto: Sekretariat Kabinet)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana bersama putra bungsu mereka, Kaesang Pangarep, melaksanakan salat Iduladha 1441 H di halaman Wisma Bayurini, kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/7) pagi.

Pada shalat Idul Adha ini yang bertindak selaku khatib dan imam adalah Ketua DKM Masjid Baitussalam Istana Kepresidenan Bogor, Muhammadun.

Baca juga : Wapres Ma`ruf Amin Sholat Idul Adha Di Rumah Dinas

Sebagai informasi, Muhammadun sehari-harinya bertugas sebagai anggota tim pengamanan internal Istana Kepresidenan Bogor juga menyampaikan khotbah Id dengan tema, “Berkorban Adalah Pesan Kehidupan Nabi Ibrahim”.

Dalam khotbahnya, Muhammadun menyampaikan pesan bahwa berkorban merupakan pesan yang didapat dari kehidupan Nabi Ibrahim. Berbakti kepada orang tua merupakan salah satu dari pesan dan ajaran Nabi Ibrahim tersebut.

Baca juga : Tahanan KPK Boleh Shalat Idul Adha, Boleh Dikunjungi Online, Boleh Dikirimi Makanan, Boleh Makan Bareng

“Dengan berkurban dan bersedekah kita bagikan daging kurban kepada fakir miskin, sanak saudara, tetangga, dan teman kerabat agar kita bisa sambung silaturahmi karena silaturahmi akan memperbanyak saudara, menambah rezeki, dan memperpanjang umur yang berkah,” tuturnya.

Pelaksanaan shalat Id di halaman Wisma Bayurini Kompleks Istana Kepresidenan Bogor ini dilakukan dengan menjaga jarak antarjemaah dan menjalankan protokol kesehatan lainnya secara ketat.

Baca juga : Anak-anak Dan Lansia Baiknya Shalat Idul Adha Di Rumah Saja

Setelah selesai melaksanakan shalat sekitar pukul 06.55 WIB, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana beserta Kaesang Pangarep kembali ke Wisma Bayurini. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.