Dark/Light Mode

Di FGD Alumni Universitas Hasanuddin

Kemenhub Dukung Kegiatan Perawatan Kapal Laut Di Sulsel

Jumat, 8 Maret 2019 09:56 WIB
FGD Alumni Univ. Hasanuddin dalam rangka praevent Seminar Nasional Industri Maritim yang rencananya, digelar pada 20 Maret di Makassar. (Foto : suaramerdeka.com/Budi Nugraha)
FGD Alumni Univ. Hasanuddin dalam rangka praevent Seminar Nasional Industri Maritim yang rencananya, digelar pada 20 Maret di Makassar. (Foto : suaramerdeka.com/Budi Nugraha)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Perhubungan mendukung peningkatan kegiatan dok/perawatan kapal laut di Sulawesi Selatan (Sulsel). Dengan begitu, diharapkan bisa mempercepat pembangunan industri perkapalan di wilayah tersebut.

Kasubdit Angkutan Laut Dalam Negeri Kemenhub, Capt. Budi Mantoro mengungkapkan, di wilayah timur, konektivitas antar wilayah lebih efektif dilakukan melalui udara dan laut, dan yang paling memungkinkan adalah melalui laut.

Baca juga : Perusahaan Jasaboga, Perbaiki Kualitas Makanan Khas Lokal

“Ini sesuai dengan tujuan pemerintah menghubungkan wilayah barat Indonesia hingga wilayah Timur Indonesia melalui penyelenggaraan angkutan laut,” tuturnya dalam FGD dengan tajuk “Akselerasi Pembangunan Industri Kapal di Sulsel”, yang digelar di Graha BKI Jakarta, Rabu (6/3).

Kegiatan ini digelar Panitia Halalbihalal Ikatan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin bersama dengan Ikatan Sarjana Perkapalan (ISP) Unhas, dalam rangka praevent Seminar Nasional Industri Maritim yang rencananya, digelar pada 20 Maret di Makassar.

Baca juga : Pasca Pilpres, Bisnis Properti Makin Moncer

Budi Mantoro mengatakan, dalam mewujudkan gagasan itu, kontribusi swasta dan Pemda setempat sangat berperan untuk mewujudkan adanya industri galangan kapal di Sulsel, yang selama ini hanya ada satu perusahaan saja.

Dengan kontribusi swasta dan Pemda setempat, maka ia optimistis bisa disinergikan dengan tugas pemerintah dalam menyelenggarakan konektivitas laut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.