Dark/Light Mode

Sukses Gelar Asian Games 2018, Indonesia Dapat Penghargaan Dari OCA

Minggu, 3 Maret 2019 15:05 WIB
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, mewakili Indonesia menerima penghargaan OCA Award dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Bangkok, Sabtu (2/3/2019). (Foto : istimewa)
Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, mewakili Indonesia menerima penghargaan OCA Award dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Bangkok, Sabtu (2/3/2019). (Foto : istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses Indonesia menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018 mendapat apresiasi dari Dewan Olimpiade Asia (OCA).  Penyelenggaraan Asian Games Jakarta-Palembang itu, dinilai sebagai ajang olahraga terbesar kedua di dunia setelah Olimpiade yang memberikan dampak positif dunia internasional.

Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir, mewakili Indonesia menerima penghargaan OCA Award dari Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Bangkok, Sabtu (2/3). Penghargaan diberikan oleh Presiden OCA, Sheik Ahmad Al Falah Al Sabah.

Baca juga : Pupuk Indonesia Perkuat Jaringan Distributor & Kios

“Mewakili Indonesia, baik itu para pemimpin negara, panitia pelaksana, para volunteer, dan juga rakyat Indonesia, saya merasakan kebanggaan atas award yang diberikan OCA atas penyelenggaraan Asian Games 2018," kata Erick Thohir dalam pernyataan tertulisnya.

"Anugerah ini untuk Indonesia yang telah berhasil menggelar Asian Games Terbaik yang mendapat apresiasi dari seluruh dunia,” tuturnya.

Baca juga : Dukung Pengembangan ABK, Singapura-Indonesia Perkuat Kemitraan

Erick Thohir juga menjelaskan kesuksesan acara Asian Games 2019 itu tak lepas dari publikasi yang begitu masif. Dengan kehadiran 864 kantor berita atau media dari 44 negara Asia dan 12 negara di luar Asia, berita tentang Asian Games 2018 dinikmati oleh 4,5 miliar pembaca.

Audien menyerap informasi dari sekitar 16.000 artikel yang muncul selama Asian Games 2018. Di dalam negeri sendiri, berita tentang Asian Games terdapat di 10.583 media daring, 400 majalah, 620 televisi, dan 3.673 surat kabar. "Tak heran, berkat publikasi yang begitu masif, Asian Games 2018 mendapat pujian dari belahan dunia lain," kata Erick Thohir.

Baca juga : Dubes Kuwait Gelar Resepsi Meriah Tiga Perayaan

"Mereka takjub karena Indonesia mampu menggelar pesta olahraga ini dalam waktu persiapan yang singkat. Oleh sebab itulah, kami yakin dan optimistis Indonesia layak dan pantas jika ingin menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 mendatang,” ujarnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.