Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pelayanannya Maksimal

Angkasa Pura I Raih Penghargaan RRI iConomics BUMN Brand Award 2020

Selasa, 29 September 2020 15:47 WIB
Pelayanannya Maksimal Angkasa Pura I Raih Penghargaan RRI iConomics BUMN Brand Award 2020

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya PT Angkasa Pura I (Persero) atau AP I dalam memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa berhasil meraih penghargaan.

Kali ini Angkasa Pura I mendapat penghargaan pada ajang 2nd RRI iConomics BUMN Brand Award 2020 Millenial's Choice.

Penghargaan yang didapat Angkasa Pura I adalah Gold Winner pada kategori Customer Satisfaction, Social Economy Contribution.

Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan mengungkapkan setiap penghargaan yang didapat oleh perusahaan adalah motivasi untuk lebih meningkatkan pelayanan. Begitu juga dalam kontribusi di bidang sosial.

Baca juga : Pertamina Raih Penghargaan Indonesia CSR-PKBL Award 2020

"Pelayanan merupakan inti bisnis perusahaan jasa, termasuk Angkasa Pura I sebagai perusahaan jasa kebandarudaraan," kata Handy dalam keterangan persnya, Selasa (29/9).

Menurutnya penghargaan ini semakin melegitimasi keunggulan Angkasa Pura I dalam hal pelayanan bandara, setelah sebelumnya berbagai penghargaan terkait pelayanan dari dalam negeri dan mancanegara diterima oleh perusahaan.

Penghargaan ini juga mengafirmasi kontribusi Angkasa Pura I kepada pengembangan sosial dan ekonomi masyarakat. Dalam hal pelayanan kebandarudaraan perusahaan telah mendapatkan pengakuan tingkat dunia.

Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan yang diperoleh di level internasional terkait xustomer experience. Pencapaian itu antara lain berupa penghargaan dari Airports Council International (ACI) dalam ajang “Airport Service Quality (ASQ) Awards yang selalu diraih bandara Angkasa Pura I sejak 2015.

Baca juga : Samsung Raih Penghargaan Global CSR 2020

Pada 2020 ini, tiga bandara Angkasa Pura I kembali meraih penghargaan. Dia mengatakan pada masa pandemi, Angkasa Pura I juga menyesuaikan layanan sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di mana layanan yang bersifat touchless dan digital diutamakan.

Seperti customer service virtual di hampir seluruh bandara kelolaan, boarding pass scanner di Bandara Bali. Perusahaan juga menggunakan teknologi lainnya melalui Airport Operation Control Center (AOCC) yang berfungsi untuk mengendalikan dan memonitor operasional bandara secara realtime dan memastikan penerapan protokol normal baru diaplikasikan dengan efektif.

Selain itu, untuk menerapkan konsep jaga jarak atau physical distancing, Angkasa Pura I melakukan pengaturan jarak antrean minimal 1,5 meter pada area check-in counter, security checkpoint, imigrasi, boarding lounge, garbarata, area baggage claim serta area tunggu transportasi publik.

Pembersihan pada fasilitas-fasilitas yang biasa disentuh oleh pengguna jasa dilakukan secara berkala dengan menggunakan cairan disinfektan.

Baca juga : Angkasa Pura I Raih Penghargaan Atas Kontribusi Di Bidang Pariwisata

Selain pengoptimalan teknologi, Angkasa Pura I pastinya selalu menerapkan standar pelayanan yang mendukung keamanan bagi seluruh petugas operasional dan pengguna jasa.

Petugas operasional Angkasa Pura I diwajibkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti kacamata (goggles), pelindung wajah (face shield), masker, sarung tangan serta menyediakan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer di area-area terminal.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.