Dark/Light Mode

Jumlahnya Masih Belum Final

28 Calon Tunggal Bakal Ramaikan Pilkada 2020

Senin, 7 September 2020 07:58 WIB
Lawan kotak kosong/Ilustrasi (Foto: Istimewa)
Lawan kotak kosong/Ilustrasi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menerima pendaftaran 687 bakal pasangan calon kepala daerah yang akan maju dalam Pilkada 2020. Ketua KPU Arief Budiman mengungkapkan, data terakhir per Minggu (6/9) pukul 24.00 WIB, tercatat ada 28 daerah yang melahirkan calon tunggal di Pilkada 2020. 

Baca juga : Siap-Siap, Deretan Artis Ternama Bakal Ramaikan Pertamina SMEXPO 2020

Namun, ia menegaskan data itu masih bersifat sementara. Soalnya, KPU akan kembali membuka pendaftaran di daerah yang terdapat calon tunggal.

Baca juga : Ribuan Produk UMKM Siap Ramaikan SMEXPO 2020

"Daerah yang terdapat 1 paslon terdapat 28 daerah yang terdapat 1 bakal calon. Ini belum final ya karena di daerah 1 paslon KPU akan kembali buka pendaftaran jadi bisa saja bisa tetap atau berubah. Finalnya kita tunggu sampai penetapan calon," beber Arief di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/9) dini hari tadi. 

Baca juga : Mega Minta Kadernya Menangkan Hati Rakyat Di Pilkada 2020

Arief juga mengungkapkan, dari 687 bakal pasangan calon itu terdiri dari 1.233 laki-laki dan 141 perempuan. Namun jumlah itu masih bisa bertambah karena masih ada KPU daerah yang belum melapor ke KPU. "Data ini kami dapat sampai pukul 24.00 WIB kemudian data ini akan terus terupdate," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.