Dark/Light Mode

Anak Usaha WIKA Sukses Ekspor 50 Ribu MT Aspal Unggulan Buton ke China

Jumat, 2 Oktober 2020 08:50 WIB
Anak Usaha WIKA Sukses Ekspor 50 Ribu MT Aspal Unggulan Buton ke China

 Sebelumnya 
Buton Rock Asphalt (BRA) merupakan aspal buton murni yang dihasilkan dari tambang di wilayah Kabungka, Sulawesi Tenggara dengan Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang dimiliki oleh WIKA Aspal sejak tahun 2019.

Proses pengapalan dilakukan dengan jangka waktu sepuluh hari, dan akan segera siap diberangkatkan ke Qindao Port, China.

Baca juga : Anak Usaha J Resources Sabet Penghargaan Pertambangan

Perusahaan Qingdao Bright Century, PTE. Ltd. bergerak dalam bidang manufaktur dan telah menjadi mitra WIKA Bitumen sejak tahun 2013.

"Kami optimistis, produksi Buton Rock Asphalt (BRA) dapat mencukupi kebutuhan domestik maupun luar negeri. Karena kualitas dari produk Aspal Buton ini merupakan produk unggulan dari Buton, yang berbeda dari produk-produk negara lainnya," kata Direktur Utama WIKA Bitumen, Bambang Dwi Wijayanto.

Baca juga : Rahasia Sukses Angkasa Pura I Raih Pengakuan Internasional

"Dengan semangat kinerja yang tinggi untuk membangun negeri, serta didukung dengan potensi sumber daya alam dan sumber daya manusia yang mumpuni, kami yakin produk aspal Buton nasional akan menjadi primadona di negeri sendiri,” pungkas Bambang Dwi Wijayanto, Direktur Utama WIKA Bitumen. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.