Dark/Light Mode

ICE-µ Premium Window Film Luncurin Kaca Film Antivirus

Kamis, 8 Oktober 2020 15:40 WIB
Pemasangan kaca film ICE-µ Premium Window Film. (Foto: ist)
Pemasangan kaca film ICE-µ Premium Window Film. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Produk kaca film terkemuka asal Jepang, ICE-µ Premium Window Film meluncurkan kaca film antivirus dan antibakteri pertama bernama ICE-µ RIKEGUARD® serta lapisan film transparan RIVEX. Kaca film ini telah digunakan secara luas di Jepang baik pada jendela maupun berbagai panel sentuh.

Presiden Direktur PT Global Auto International, agen pemegang merek ICE-µ Premium Window Film, Andi Setiawan mengatakan, produk ICE-µ RIKEGUARD® merupakan satu-satunya film transparan di dunia dengan sertifikasi SIAA untuk fungsi antivirus dan antibakteri. 

SIAA atau Society of International sustaining growth for Antimicrobial Articles adalah sebuah lembaga pengujian antimikroba di Jepang yang dikelola berdasarkan pedoman dari Kementerian Ekonomi, Perdagangan dan Industri Jepang. Hanya produk yang telah terbukti lulus kriteria antimikroba yang dapat menampilkan tanda sertifikasi SIAA.

Baca juga : Aido Health Luncurin Layanan Kesehatan Terintegrasi

SIAA mengeluarkan sertifikasi untuk tiga kategori produk yaitu produk antivirus dan antibakteri, produk keamanan dan produk labelling. Dari hasil pengujian produk ICE-µ RIKEGUARD® terbukti bahwa produk kaca film ini efektif terhadap semua jenis virus dan bakteri serta mampu menonaktifkan 99,9 persen virus dan bakteri yang menempel di permukaan kaca film.

Brand Manager PT Global Auto International, Arta Alfatha mengatakan, keunggulan RIKEGUARD® selain mampu menonaktifkan virus sampai dengan 99,9 persen, juga memiliki tingkat transparansi yang tinggi, sehingga sangat optimal untuk jendela dan layar dengan transmitansi yang mirip dengan kaca. Lapisan RIKEGUARD® juga mudah dipasang serta daya tahannya mampu mencapai tahun dalam kondisi lingkungan normal.

“Virus dapat hidup lebih lama pada permukaan yang licin, seperti kaca dan logam, bahkan di layar ponsel pintar dan kaca mobil dapat mencapai 120 jam,” ujarnya.

Baca juga : Sambut Pemilu Indonesia, Facebook Luncurkan Fitur Info Kandidat

Menurut dia, lapisan kaca film RIKEGUARD® menggunakan agen antivirus yang menarik virus dan bakteri bermuatan negatif. Agen antivirus bermuatan positif bereaksi dengan kelembaban di udara untuk menghasilkan oksigen aktif. Kemudian, daya oksidasi yang tinggi dari oksigen aktif menghancurkan selubung pelindung mikroba. Virus dan bakteri dinetralkan dalam proses ini, menjadikannya rentan dan tidak aktif.

Arta mengatakan, produk terbaru dari ICE-µ Premium Window Film ini terdiri dari tiga varian yaitu ICE-µ RIKEGUARD®, RIVEX dan REPTY. Varian pertama, yaitu ICE-µ RIKEGUARD® merupakan satu-satunya kaca film otomotif di dunia yang siap melindungi Anda dari virus dan bakteri yang menempel pada kaca kendaraan, dan membuat pengalaman berkendara menjadi lebih aman dan nyaman untuk Anda dan keluarga.

Produk ICE-µ RIKEGUARD® yang ditawarkan ini terdiri dari RT70RG, RG70, dan RG40 untuk kaca mobil bagian depan, serta RG20 dan RG10 untuk kaca mobil bagian samping dan belakang. Dengan teknologi dan fungsi yang dimilikinya, harga yang ditawarkan bagi kaca film ini dapat dibilang relatif terjangkau.

Baca juga : 7 Partai Oposisi Thailand Bikin Koalisi Anti-Militer

Saat ini, PT Global Auto International menawarkan produk kaca film anti virus dan anti bakteri ini mulai Rp 2.500.000 untuk mobil kecil, Rp 3.000.000 untuk mobil sedang dan Rp 3.500.000 untuk mobil besar. Untuk menjamin kepuasan pelanggan, PT Global Auto International juga memberikan jaminan purna jual selama 5 tahun.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.