Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Indonesia Digital Trade Show Bidik Transaksi Rp 25 M

Kamis, 15 Oktober 2020 12:15 WIB
Direktur PT. Sukses Mulya Pratama S.R Nopit Cahyani saat jumpa pers Indonesia Digital Trade Show, Kamis (15/10). (Foto: ist)
Direktur PT. Sukses Mulya Pratama S.R Nopit Cahyani saat jumpa pers Indonesia Digital Trade Show, Kamis (15/10). (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Indonesia Digital Trade Show menargetkan jumlah pengunjung mencapai 200 ribu orang. Dengan nilai transaksi mencapai Rp 25 miliar.

Indonesia Digital Trade Show in Conjunction With Indonesia Local Brands Expo 2020 adalah event virtual expo interactive 3D pertama di Indonesia yang diisi dari berbagai macam industri dan pameran hasil karya anak bangsa secara virtual. Tujuannya untuk meningkatkan penjualan UMKM dan bangkit ekonomi di tengah pandemi.

Event yang digarap PT. Sukses Mulya Pratama (SMP) bersama strategic partners Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), EKOMANDO Production dan Invex ini digelar dari 20 November-7 Desember 2020. Tema yang diambil Connect Your Business With Digital Solution.

Baca juga : Pameran Indonesia Properti Virtual Expo di Perpanjang

“Acara ini diharapkan dapat mendukung Gerakan bangga buatan Indonesia dan menjadikan momentum kebangkitan para pengusaha lokal dan UMKM seluruh Indonesia dalam masa Pandemi Covid-19,” ujar owner EKOMANDO, Eko Hendro Purnomo.

Lebih lanjut, Eko memiliki harapan besar dari event ini agar bisa menjadi sebuah wadah bagi para UMKM untuk bangkit Kembali serta memiliki konstribusi nyata dalam membantu meningkatkan perdagangan dan roda perekonomian Indonesia Tercinta.

Ketua Umum Asosiasi Lisensi Indonesia (ASENSI), Susanty Widjaya mengatakan, tidak bisa bergerak sendirian dalam menyelenggarakan acara ini. Karena itu, pihaknya menggandeng pemerintah maupun swasta agar para pengusaha merek lokal Indonesia khususnya pelaku UMKM bisa tetap berjualan untuk mendapatkan pemasukan di tengah pandemi Covid-19.

Baca juga : Timnas Indonesia U-19 Hajar Qatar 2-1 di Kroasia

“Agar mereka tetap semangat untuk bisa berdagang melalui platform digital (go digital) dan pameran ini sebagai jembatan dalam mempercepat digitalisasi produk-produk UMKM di seluruh kota di Indonesia,” katanya.

ASENSI dengan Gerakan Support Local Brandsnya sangat mendukung Gerakan Bangga Buatan Indonesia dan Beli Kreatif Lokal Indonesia. Harapan dengan adanya pameran virtual Indonesia Digital Trade Show yang menggunakan basic website dan mudah diakses di seluruh Indonesia ini membuat para pengusaha lokal Indonesia dan pelaku UMKM bangkit semakin maju serta membantu dalam pemulihan ekonomi Indonesia.

Direktur PT. Sukses Mulya Pratama S.R Nopit Cahyani mengatakan, pihaknya menargetkan sekitar 200 ribu pengunjung serta melibatkan 375 pengusaha lokal dan UMKM di seluruh Indonesia. Seluruh program acara ini dapat diakses secara Free alias tidak dikenakan biaya.

Baca juga : Nestle Indonesia Siap Tambah Investasi Rp 1,5 T

Akan ada banyak kegiatan dan agenda menarik sepanjang gelaran virtual expo di Indonesia Digital Trade Show 2020 antara lain Virtual Gowes & Run Virtual Challenge dan juga CoCo Share (Cooking, Coaching & Sharing). “Untuk registrasi seluruh rangkaian kegiatan acara ini baik sebagai sponsor dan exhibitors sudah bisa dilakukan per hari ini (15 Oktober 2020)” sebut Nopit.

Sementara untuk target transaksinya sendiri, kata Nopit mencapai Rp 25 miliar. “Kita menargetkan angka realistis dari even ini karena tentu ada taste yang berbeda jika dibandingkan dengan pameran offline. Namun kami tetap optimis virtual expo ini bisa berjalan dengan sukses,” tambah dia.

Acara ini mendapat dukungan dari sejumlah Kementerian seperti Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Dinas Kebudayaan Pemprov DKI Jakarta. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.