Dark/Light Mode

Baru Dirilis, Transaksi Mandiri Direct Debit Tembus Rp 5 M

Kamis, 27 Agustus 2020 12:19 WIB
Baru Dirilis, Transaksi Mandiri Direct Debit Tembus Rp 5 M

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk kembali berinovasi meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah saat transaksi online di aplikasi mobile, dengan memperkenalkan Mandiri direct debit yang merupakan produk terbaru alat pembayaran non tunai berbasis kartu debit berlogo GPN dan Visa.

Dengan Mandiri direct debit, nasabah yang sering bertransaksi di aplikasi Lazada, Tokopedia dan LinkAja bisa melakukan pembayaran berbagai transaksi langsung dari aplikasi tersebut. Integrasi dengan aplikasi lain pun saat ini sedang dilakukan sehingga fitur ini nantinya akan tersedia di berbagai aplikasi e-commerce, uang elektronik, dan aplikasi digital lainnya.

Baca juga : Merasakan Main Free Fire di Samsung Galaxy A51

"Kita bicara tentang kepraktisan atau kemudahan buat nasabah. Dengan Direct Debit, nasabah bisa menyelesaikan pembayaran dengan lebih praktis kerena tidak perlu keluar dari aplikasi untuk top up wallet ataupun transfer ke ATM," ujar SVP Digital Banking Bank Mandiri Sunarto Xie di Jakarta, Rabu (26/8).

Nasabah juga bisa mengatur limit belanja kartu di masing-masing aplikasi, jadi bisa lebih fleksibel dalam mengontrol pengeluaran. Dalam 1 bulan sejak peluncuran, nilai transaksi Mandiri direct debit sudah menembus Rp 5 miliar dengan capaian jumlah transaksi lebih dari 30 ribu transaksi.

Baca juga : Liga Eropa, Inter Milan-Man United Tembus Delapan Besar

Nilai ini diproyeksikan akan semakin meningkat seiring dengan semakin tingginya adopsi transaksi secara digital di Indonesia. Untuk dapat menikmati fitur ini, nasabah bisa memilih pembayaran dengan kartu debit saat checkout. Lalu, daftarkan kartu debit mandiri debit GPN ataupun Visa yang dimiliki dengan input nomor dan masa berlaku kartu.

"Kartu yang sudah terdaftar di aplikasi bisa digunakan kembali tanpa perlu input ulang nomor kartu setiap kali transaksi," jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.