Dark/Light Mode

Berlaku Mulai 11 Maret s.d 30 April 2019

Asyik, Jasa Marga Luncurkan Program Senin Diongkosin Untuk Warga Bekasi

Senin, 11 Maret 2019 20:24 WIB
Masyarakat Kota Bekasi tampak antusias menyambut Program Senin Diongkosin di Halte Bus Summarecon Bekasi, yang diluncurkan oleh PT Jasa Marga (Persero), Senin (11/3). (Foto: Humas Jasa Marga)
Masyarakat Kota Bekasi tampak antusias menyambut Program Senin Diongkosin di Halte Bus Summarecon Bekasi, yang diluncurkan oleh PT Jasa Marga (Persero), Senin (11/3). (Foto: Humas Jasa Marga)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Marga (Persero) Tbk meluncurkan Program Senin Diongkosin untuk para pengguna Transjakarta di Halte Summarecon Bekasi tujuan Tosari dan Tanjung Priok.

Program ini berlaku pada pukul 05.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-20.00 WIB setiap hari Senin, terhitung 11 Maret s.d akhir April 2019.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso mengatakan, program ini merupakan bentuk solusi alternatif transportasi dari Jasa Marga, yang bekerja sama dengan PT Transportasi Jakarta.

Baca juga : Fuso Patok Penjualan 55 Ribu Truk Tahun Ini

"Kami memang memilih waktu rush hour, pagi di jam 05.00 sampai 09.00, dan sorenya di jam 16.00 s.d 20.00 WIB. Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada warga Bekasi, yang terdampak kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, karena pembangunan infrastruktur secara bersamaan," jelas Dwimawan dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/3).

Dalam Program Senin Diongkosin, para pengguna moda transportasi massal Bus Transjakarta tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Karena sudah ditanggung penuh oleh Jasa Marga.

Program Senin Diongkosin diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian PT Jasa Marga (Persero) terhadap warga Bekasi, yang terdampak kepadatan lalu lintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, karena pembangunan infrastruktur secara bersamaan. (Foto: Humas Jasa Marga)

Mekanismenya, petugas Jasa Marga akan bertugas di Halte Summarecon Bekasi untuk membantu tapping seluruh penumpang bus di pintu masuk Halte. Sebagai catatan, program ini hanya untuk pemberangkatan dari Bekasi menuju Jakarta, dan tidak berlaku untuk perjalanan pulang-pergi.

Baca juga : Bos BKPM: Ekonomi Digital Penyelamat Laju Investasi

Ramadhani Safitri, salah seorang pengguna Transjakarta di Halte Bus Summarecon, mengaku sangat terbantu dengan Program Senin Diongkosin. "Saya senang sekali, pagi-pagi sudah diongkosin untuk pergi ke kantor. Semoga nantinya, program ini juga bisa dikembangkan lagi," harapnya.

Sementara itu, Agus Zakaria yang juga pengguna rutin Transjakarta menyatakan, program ini cocok untuk mengkampanyekan penggunaan fasilitas kendaraan umum, yang tentunya dapat membantu mengurangi kemacetan.

"Program bagus sekali. Supaya masyarakat, khususnya di Kota Bekasi, mulai beralih menggunakan moda transportasi massal. Agar kepadatan di jalan bisa dikurangi," katanya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.