Dark/Light Mode

Ada Perubahan Pola Operasi, KRL Hanya Gunakan Satu Jalur

Jam 5 Pagi Ini, KRL Bogor Mulai Beroperasi Kembali

Senin, 11 Maret 2019 04:25 WIB
Proses evakuasi KA 1722 yang anjlok di Kebon Pedes, Bogor, Minggu (10/3) pagi. Evakuasi dengan menggunakan kereta crane yang didatangkan dari Bandung, Jawa Barat. (Foto: JawaPos.com)
Proses evakuasi KA 1722 yang anjlok di Kebon Pedes, Bogor, Minggu (10/3) pagi. Evakuasi dengan menggunakan kereta crane yang didatangkan dari Bandung, Jawa Barat. (Foto: JawaPos.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proses evakuasi gerbong KA 1722 yang anjlok di Kebon Pedes, Kota Bogor, hampir selesai. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) memastikan kereta dari dan menuju Stasiun Bogor sudah bisa beroperasi kembali, mulai Senin (11/3) pukul 05.00 WIB. 

VP Komunikasi PT KCI Eva Chairunisa mengatakan, hanya akan ada satu jalur yang digunakan secara bergantian untuk ke arah Stasiun Bogor dari Jakarta maupun sebaliknya.

Baca juga : YLKI Kecam Kenaikan Tarif Diam-Diam Damri Bandara Soetta

"Seluruh kereta yang anjlok selesai dievakuasi, sebagian KRL mulai beroperasi hingga Stasiun Bogor mulai pukul 05.00 WIB menggunakan satu jalur. Bergantian," kata Eva kepada wartawan, Senin (11/3). 

Nantinya, 3 gerbong yang terguling dan belum dievakuasi akan dibawa ke Dipo KRL Bogor untuk pemeriksaan dan perbaikan selanjutnya. 

Baca juga : PLN Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik

Setelah proses evakuasi selesai, selesai, akan dilakukan perbaikan prasarana perkeretaapian seperti jaringan kabel Listrik Aliran Atas (LAA), jalur rel, dan pemasangan tiang LAA yang terdampak peristiwa ini.

Selain pemberangkatan dari Stasiun Bogor, sebagian KRL lainnya akan dialihkan melalui rekayasa pola operasi. Antara lain, kereta akan berangkat dari Stasiun Cilebut, Bojong Gede, Citayam, dan Depok.

Baca juga : Pollux Lakukan Topping Off Tower Apartemen A2 Di Batam

"Rekayasa pola operasi tersebut dilakukan untuk memaksimalkan layanan KRL pada Senin pagi, karena perbaikan satu jalur di area yang sebelumnya menjadi lokasi anjlok KA 1722, antara Stasiun Cilebut - Stasiun Bogor masih dalam proses perbaikan," jelas Eva. 

Sehubungan dengan perubahan pola operasi ini, tentunya akan terjadi kepadatan dan antrean KRL pada lintas Bogor. Terkait hal tersebut, PT KCI mengimbau para pengguna agar menyesuaikan waktu dan stasiun pemberangkatan yang akan dituju. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.