Dark/Light Mode

Di Acara Regional Investment Forum

250 Pelaku Bisnis Startup Tawarkan Peluang Investasi

Senin, 11 Maret 2019 23:48 WIB
Kepala BKPM Thomas Lembong. (Foto : Istimewa)
Kepala BKPM Thomas Lembong. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) mengumpulkan ratusan perusahaan teknologi rintisan (startup), investor, dan pemerintah daerah dalam acara Regional Investment Forum (RIF) 2019 di ICE BSD, Tangerang Selatan. Diharapkan, acara tersebut bisa semakin meningkatkan investasi di sektor ekonomi digital dan pariwisata.

Kepala BKPM Thomas Lembong mengatakan, bidang ekonomi digital dan pariwisata menjadi fokus pemerintah saat ini. “Memasuki era industri digi￾tal, pertumbuhan startup di Indonesia sangat pesat. Namun, mereka membutuhkan bantuan dan bimbingan agar dapat berkembang,” ujar Lembong, Senin (11/03/2019).

Baca juga : BI: Tangkap Peluang Investasi Industri

BKPM mencatat, di Indonesia terdapat 2.070 startup. Pertumbuhan paling tinggi, yakni sektor on-demand services, financial technology (fintech), dan e-commerce. Tingginya pertumbuhan startup ini membuat BKPM akhirnya mengundang sebanyak 250 startup dan akan mempertemukan mereka dengan para investor.

Lembong mengatakan, RIF bisa menjadi meeting point bagi para investor, pelaku bisnis startup, pemerintah daerah, dan stakeholders terkait lainnya. Sehingga, perkembangan industri ini memiliki dampak maksimal bagi investasi Indonesia.

Baca juga : Garuda Pede Bisnisnya Tak Akan Terganggu

“Melalui RIF yang sekaligus menjadi ajang promosi peluang investasi di Indonesia, terutama untuk bidang ekonomi digital dan pariwisata. BKPM berharap dapat membuka jalur komunikasi antara pemda, calon investor, dan startup. Dengan demikian, investasi di bidang ekonomi digital dan pariwisata bisa meningkat,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.