Dark/Light Mode

Di Acara Regional Investment Forum

250 Pelaku Bisnis Startup Tawarkan Peluang Investasi

Senin, 11 Maret 2019 23:48 WIB
Kepala BKPM Thomas Lembong. (Foto : Istimewa)
Kepala BKPM Thomas Lembong. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Berdasarkan pers rilis BKPM, riset Google dan Temasek menyebutkan, Indonesia memiliki market size ekonomi digital besar, mencapai 27 miliar dolar AS dan berpotensi menjadi 100 miliar dolar AS pada 2025. Selain itu, aliran investasi asing per tahun yang berada di level 20 miliar sampai 25 miliar dolar AS, 10 persennya merupakan sumbangan dari sektor ekonomi digital.

Baca juga : BI: Tangkap Peluang Investasi Industri

Lembong berpesan, pemda harus memberikan perhatian lebih kepada ekonomi digital dan pariwisata. “Saya mendorong pemda-pemda untuk lebih mendalami peranan aplikasi dan digital online. Sekarang itu, aplikasi digital sudah tidak opsional, sudah bukan pilihan,” tegasnya.

Baca juga : Garuda Pede Bisnisnya Tak Akan Terganggu

Ia mengatakan, keberadaan aplikasi digital menjadi kewajiban untuk diakses para pelancong, utamanya kalangan muda. Selain memudahkan, aplikasi digital dan media sosial jadi sarana untuk berbagi pengalaman.

Baca juga : BSMI Luncurkan Aplikasi InMed

“Wisatawan terutama kalangan muda, saat ini punya ekspektasi mau mencari tempat wisata lewat online. Sampai di sana mencari restoran, kafe, booking hotel sudah pasti lewat aplikasi dan media sosial,” jelasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.