Dark/Light Mode

Apindo: Omnibus Law Akan Sukses Bila Pemerintah Mampu Atasi Covid-19

Sabtu, 17 Oktober 2020 23:50 WIB
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani. (Foto: ist)
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo), Hariyadi Sukamdani menyambut baik pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja.

"Investor rata-rata menyambut dengan baik. Teman-teman dari Amerika, Jepang, Korea ke Apindo, itu yang sudah memberikan ucapan selamat. Mudah-mudahan tidak banyak berubah dari ekspektasi mereka," kata Hariyadi, Sabtu (17/10).

Baca juga : Anies Paling Siap Tangani Covid-19

Kendati demikian bukan berarti setelah disahkan investor akan langsung datang. Dia menyebut kedatangan investor masih butuh proses, termasuk peran pemerintah dalam menangani Virus Covid-19.

Karenanya, Hariyadi berharap penanganan pandemi Covid-19 yang dikomandoi pemerintah bisa berjalan baik. "Tapi kita yakini Insya Allah akan masuk," imbuhnya.

Baca juga : Doni Siapkan Skenario Pengungsian Ala Covid

Lebih lanjut, Hariyadi mengungkapkan investasi yang nantinya masuk ke Indonesia diharapkan bisa segera membuka banyak lapangan kerja, dan memulihkan kondisi perekonomian yang terpuru akibat pandemi. 

"Yang paling banyak kita harapkan masuk itu padat karya," ujar Hariyadi. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.