Dark/Light Mode

Hasil Survei Relawan Kesehatan

Anies Paling Siap Tangani Covid-19

Sabtu, 17 Oktober 2020 09:54 WIB
Ketua Umum Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Agung Nugroho.
Ketua Umum Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Agung Nugroho.

RM.id  Rakyat Merdeka - Anies Baswedan genap tiga tahun memimpin DKI Jakarta. Ketua Umum Relawan Kesehatan (Rekan) Indonesia Agung Nugroho  puas dengan kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di sektor pelayanan kesehatan. Meskipun, ditekankannay, masih ada sejumlah pekerjaan rumah yang harus cepat diberesin agar layanan kesehatan menjadi lebih baik.

  "Kalau secara keseluruhan di bidang kesehatan sudah oke. Untuk meningkatkannya, harus ada dorongan partisipasi warga dalam penanganan kesehatan," ungkap Agung Nugroho, saat mengomentari tiga tahun kepemimpinan Anies Baswedan, di Jakarta,, Jumat (16/10). 

Agung mencontohkan kinerja Anies tangani Pandemi Corona. Menurutnya, penanganan Corona DKI Jakarta cukup baik. Penilaian itu sejalan dengan hasil survei yang dilakukan Rekan Indonesia di 33 provinsi. 

Baca juga : Begini Jurus Ponpes Darunnajah Tekan Covid-19

"DKI Jakarta  paling siap melakukan terobosan dalam penanggulangan penyebaran wabah Covid-19," imbuhnya.

Dia menilai, Anies memiliki komitmen  yang tinggi terhadap keadilan sosial bagi warganya dengan tetap mengutamakan prinsip keselamatan warga agar selamat dari Corona.  Disebukannya, terobosan dilakukan Anies antara lain, melakukan penambahan ruang isolasi dan memanfaatkan rumah sakit swasta dan hotel sebagai ruang isolasi. Kemudian, melakukan penambahan tenaga kesehatan dan penyediaan obat-obatan bagi warga. 

"Pemprov DKI juga terlihat serius menekan angka positif Corona dengan model PSBB yang terarah dan terukur. Upaya itu juga disertai dengan tracing dan tes swab," ucapnya.

Baca juga : KAI: Jaga Keselamatan Di Pelintasan Sebidang!

Agung memuji kebijakan penyediaan nomor telpon gratis 119 untuk akses ambulan jenazah serta pengadaan ambulan jenazah air di Kepulauan Seribu. 

"Keberadaan ambulance jenazah air amat dibutuhkan warga. Sebelumnya warga mengeluarkan duit cukup besar untuk dapat menyewa kapal komersil saat mengangkut jenazah keluarga atau kerabatnya dari daratan ke pulau atau dari pulau ke pemakaman," terangnya. 

Saat ditanya soal Pekerjaan Rumah  Anies, Agung menjawab, salah satu yang mendesak meningkatkan grade RSUD menjadi tipe A. SRF

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.