Dark/Light Mode

Di Masa Krisis, Raih Peringkat Triple A

Dibanding Entitas Lain Di Indonesia, TASPEN Superior

Jumat, 23 Oktober 2020 10:32 WIB
Di Masa Krisis, Raih Peringkat Triple A Dibanding Entitas Lain Di Indonesia, TASPEN Superior

RM.id  Rakyat Merdeka - Di tengah krisis yang melanda perekonomian Indonesia, BUMN Asuransi terbesar di Indonesia: PT TASPEN (Persero) meraih peringkat credit rating idAAA Stable Outlook dari lembaga pemeringkat PEFINDO.

Peringkat idAAA mencerminkan karakteristik kesehatan keuangan yang terbaik, karena idAAA adalah peringkat tertinggi atas kesehatan keuangan korporasi.

Baca juga : Taspen Raih Peringat Triple A Dari Pefindo

Peringkat tersebut relatif setara dengan sovereign risk rate dari negara Republik Indonesia.

Sementara Stable Outlook menunjukkan, kelangsungan perusahaan ke depannya dipandang stabil oleh PEFINDO selaku lembaga pemeringkat terpercaya dan terkemuka di Indonesia.

Baca juga : PT TASPEN Sukses Raih Peringkat Triple A Outlook Stable Dari Pefindo

Salyadi Saputra, Direktur Utama PEFINDO menyatakan, peringkat idAAA atau Triple A dengan Stable Outlook yang diperoleh TASPEN menunjukkan, BUMN tersebut mempunyai kemampuan yang superior dalam memenuhi seluruh kewajiban keuangannya, dibanding entitas lainnya di Indonesia.

PEFINDO meramal, dampak dari pandemi Covid-19 terhadap profil risiko TASPEN tergolong minimal. Pandemi Covid-19 tidak akan berpotensi pada penurunan produksi premi TASPEN.

Baca juga : PLN Operasikan Jaringan Transmisi Bawah Tanah Di Gerbang Kawasan Timur Indonesia

Hal ini menghapus kekhawatiran terhadap kinerja TASPEN di tengah pandemi COVID-19, serta volatilitas pasar modal yang mengakibatkan banyak bisnis lain terhempas krisis. Bahkan, gulung tikar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.