Dark/Light Mode

Pertamina Raih 13 Penghargaan Nusantara CSR Award 2020

Jumat, 23 Oktober 2020 21:44 WIB
Pertamina Raih 13 Penghargaan Nusantara CSR Award 2020

 Sebelumnya 
Program yang dijalankan atas kebutuhan masyarakat untuk memberikan nilai manfaat dan nilai tambah bagi masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

Walau baru diluncurkan di tahun 2020 ini, Pertamina berhasil mengembangkan Program Panca Wisata Desa Ketapang yang dilaksanakan di 5 (lima) dusun, yaitu Dusun Pancoran, Dusun Gunung Remuk, Dusun Selogiri, Dusun Kranjan, dan Kali Selogiri.

Baca juga : HSB Investasi Sabet Penghargaan Best New Mobile Trading Platform Indonesia 2020

Dengan program unggulan seperti satu rumah satu kandang untuk peternak Kambing Senduro yang selain menghasilkan daging juga dapat diolah menjadi susu kambing yang dilengkapi dengan sarana Pasturisasi susu, kerajinan bambu, kebun edukasi, budidaya terumbu karang untuk potensi wisata snorkeling, olahan mangrove dan kopi, pengembangan batik Ecoprint di Dusun Krajan, serta program ruang terbuka hijau untuk masyarakat menjadi fokus utama Pertamina dalam mengembangkan program CSR di Desa Ketapang.

Selain itu, Program Kampung Tangguh yang diinisiasi oleh Fuel Terminal Madiun juga merupakan program yang berhasil meraih penghargaan di Kategori Perencanaan Program Pemulihan Ekonomi Komunitas.

Baca juga : Top! Pupuk Kaltim Sabet Best of The Best Nusantara CSR Awards 2020

Pasalnya, saat sedang dilanda oleh Pandemi Covid-19, dengan adanya program Kampung Tangguh tersebut, Pertamina mencoba menjawab tantangan yang hadir di masyarakat dengan menginisiasi kegiatan budidaya ikan Lele dan penanaman sayuran hidroponik. Dimana hasil panen dari kedua bahan konsumsi tersebut dapat menjadi konsumsi pribadi dan juga dijual lagi oleh masyarakat sekitar untuk menjadi tambahan pendapatan bagi masyarakat yang terkena dampak dari Pandemi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.