Dark/Light Mode

Sejumlah Selebritis Jadi Nominator Indonesian Esports Awards 2020

Jumat, 16 Oktober 2020 06:12 WIB
Sejumlah selebritis masuk nominasi Indonesia Esports Awards. (Foto: ist)
Sejumlah selebritis masuk nominasi Indonesia Esports Awards. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ajang Indonesian Esports Awards 2020_ yang digelar GTV bakal meriah dengan para jagoan games, content creator gaming, hingga para selebritis penghobi esport. Sejumlah artis pun masuk nominasi.

Managing Director GTV Valencia Tanoesoedibjo mengatakan, ajang ini merupakan bentuk apresiasi kepada para pro player Indonesia dan pihak-pihak yang mendukung perkembangan Esports di Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia di event internasional. “Selain para team dan pemain profesional hingga content creator gaming,_ada pula para nominator dari selebritis seperti Ariel Noah, Baim Wong dan Pevita Pearce,” ujarnya, Jumat (16/10).

Penghargaan bergengsi ini mulai membuka voting 18 Oktober 2020 dan diumumkan pada November 2020. Indonesian Esports Awards 2020 diharapkan turut memajukan industri esports dan semua pihak menyukseskan Esports Indonesia agar semakin harum di dunia internasional. 

Baca juga : GTV Gelar Indonesian Esports Awards, Ini Kategorinya

Menurut Valencia, penyelenggaraan acara ini berawal dari pertumbuhan industri kreatif Esports di Indonesia yang pesat dari tahun ke tahun. Berawal dari hobi kini esports berubah menjadi sebuah industri yang menjanjikan dan telah banyak membuka lapangan kerja di Indonesia, yang berimbas kepada pertumbuhan sektor ekonomi di Indonesia. 

Inilah yang kemudian dijadikan salah satu topik webinar bertema "Esports: Antara Hobi dan Karir yang mengiringi konferensi pers tersebut. Narasumber dalam webinar yang juga bisa disaksikan melalui video streaming RCTI+; Valencia Tanoesoedibjo selaku Managing Director GTV, Andrian Pauline selaku CEO RRQ dan Wakil Sekjen PB Esports Indonesia, Rangga Danu Prasetyo selaku Vice President of Indonesia Esports Premier League (IESPL), Faisal Dharma Setiawan selaku CFO FTA MNC Group, Eggsy selaku Pro Player dari RRQ,  serta dua calon bintang Esports Indonesia yang kini tengah menjalani kompetisi di Esports Star Indonesia (GTV) yaitu Aville dan SaintDeLucaz.

Menurut Rangga Danu, industri esports sebelumnya hanya berfokus di media digital namun saat ini telah berkembang ke media konvensional sepeti televisi, media cetak dan radio. Meskipun audience berbeda justru di sinilah esportsberperan untuk menyatukan pola pikir. “Berharap esports bukan hanya sekedar bermain game tetapi bisa menghasilkan keuntungan terlebih bisa membanggakan dan mengharumkan nama bangsa," ujarnya.

Baca juga : Dua Menko Jadi Juri Indonesia Awards

Hal senada disampaikan Andrian Pauline, CEO RRQ dan Wakil Sekjen PB Esports Indonesia. Dia melihat perkembangan esport di Indonesia. Pertumbuhan esports di Indonesia semakin pesat terbukti banyak kompetisi yang diadakan. 

“Hal tersebut perlu juga membentuk ekosistem yang mendukung di luar dari atlet esports yang berbakat seperti dukungan dari pemerintah, khalayak dan terlebih dari media yang sangat berperan penting dalam menumbuhkan industri esports di Tanah Air,” paparnya. 

Ajang Indonesian Esports Awards 2020 yang digelar berkat kerja sama GTV dan IESPL ini bukanlah yang pertama karena GTV sebagai Home Of Esports sejak tahun 2019 sudah banyak menayangkan program-program esport dari tahun 2019. 

Baca juga : Bank DKI Raih Penghargaan Infobank Awards 2020

Faisal Dharma Setiawan, Group CFO FTA menyatakan, dengan diadakannya program Indonesian Esports Awards 2020, pihaknya ingin menjadi katalis dari perkembangan dunia esports Indonesia dan kami akan terus mengedukasi masyarakat akan ekosistem esports Indonesia. Diharapkan Indonesian Esports Awards 2020 berjalan sukses dan nantinya GTV akan menyelenggarakan turnamen-turnamen Esports lainnya yang semakin menegaskan GTV sebagai Home of Esports. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.