Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kenali Gejala dan Penyebab Sariawan Pada Anak

Kamis, 15 Oktober 2020 18:07 WIB
Kenali Gejala dan Penyebab Sariawan Pada Anak

RM.id  Rakyat Merdeka - Sariawan pada bayi dan anak umumnya disebabkan oleh jamur, terinfeksi virus, kesalahan menggosok gigi, tergigit atau terjatuh dan imunitas tubuh yang kurang baik, hal tersebut dikatakan dr. Herwanto, Sp.A. pada acar webinar yang digelar PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe)  dengan tema “Kenali Sariawan Bayi dan Anak” (15/10).

 “Sariawan pada bayi dan anak akan hilang satu sampai dua minggu, namun jika tidak sembuh, ukuran membesar demam dan timbul terus menerus disarankan konsultasi ke dokter agar mendapatkan obat yang tepat untuk mengurangi rasa sakit,” jelas dr. Herwanto dari RS Mitra Keluarga Kalideres, Jakarta.

Baca juga : Alami Gejala Covid? Buruan Ke Rumah Sakit

Sementara Pharma & International Pharma Director PT Kalbe Farma Tbk, Mulia Lie, menuturkan kegiatan webinar Kalbe secara konsisten melakukan edukasi kesehatan kepada masyarakat, dimana salah satunya cara mengenali, mencegah dan mengobati sariawan pada bayi dan anak.

“Melalui edukasi ini kami ingin membantu pemahaman dan meningkatkan kesadaran masyarakat terutama orangtua yang memiliki bayi dan anak yang tidak nafsu makan dan minum susu, susah berbicara atau rewel seharian akibat sariawan,” lanjut Mulia.

Baca juga : Melihat Kota Teheran Dari Dekat Saat Ulang Tahun

Dalam pengobatan sariawan prinsip yang harus diperhatikan adalah kita harus mengatasi gejala dan mengatasi penyebabnya, untuk itu dalam pengobatannya kita harus memperhatikan obat sariawan yang ideal, ujar Product Manager PT Kalbe Farma Tbk, apt. Vania Harista.

 “Aloclair Plus merupakan obat sariawan ideal yang efektif buat lapisan pelindung untuk mengurangi nyeri, efek tahan lama, kerja cepat, aman jika tertelan, bahan aktif aman & tolerabilitas baik, tidak menimbulkan iritasi dan rasa perih dan mudah digunakan. Aloclair plus memiliki 3 jenis kemasan yang tepat mengatasi sariawan pada bayi, anak serta orang dewasa yaitu Aloclair Plus Gel 8 mL, Aloclair Plus Spray 15 mL dan Aloclair Plus Mouthwash 60 mL,” tutup Vania. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.