Dark/Light Mode

PT Pertamina Lubricants Kembali Raih Nusantara CSR Award 2020

Kamis, 22 Oktober 2020 21:27 WIB
PT Pertamina Lubricants Kembali Raih Nusantara CSR Award 2020

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam komitmennya untuk terus menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dan sebagai upaya untuk mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB/SDGs), PT Pertamina Lubricants membuktikan keberhasilan program CSR.

PT Pertamina Lubricants kembali meraih penghargaan Nusantara CSR Award 2020 dari The La Tofi School of CSR dalam dua kategori - Pelibatan Komunitas dalam Menangani Sampah untuk program Bank Sampah dan Ngopi Bayar Pakai Sampah dan Peningkatan Mutu Pendidikan untuk program Digital Entrepreneurship Enduro Home Service.

Baca juga : Pelaku UMKM Binaan Pertamina Kilang Cilacap: Menjahit Sebuah Harapan Di Saat Pandemi

“Melalui penghargaan ini, PT Pertamina Lubricants terus berkomitmen untuk berkontribusi, terhadap pemberdayaan masyarakat dan lingkungan di wilayah operasi. Serta terus mengedepankan peningkatan mutu pendidikan untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa yang mandiri, unggul dan memiliki daya saing tinggi,” ungkap PR Manager PT Pertamina Lubricants, Intania Prionggo.

Pelibatan Komunitas Dalam Menangani Sampah

Baca juga : Pertamina Kembali Salurkan Modal Usaha Rp 2,3 M

Sejak tahun 2019, PT Pertamina Lubricants melalui pabrik pelumas Production Unit Jakarta telah memberikan mentorship dan pendampingan kepada Bank Sampah Kelurahan Tugu Selatan, Jakarta Utara. Antara lain, dengan memberikan edukasi dan sosialisasi pengelolaan sampah dan pengelolaan keuangan, kepada kelompok dan masyarakat serta pemberian bantuan alat operasional dan penunjang daur ulang sampah. Demi membantu meningkatkan nilai ekonomi Bank Sampah.

PT Pertamina Lubricants melalui Production Unit Gresik juga telah menandatangani komitmen pengurangan sampah bersama di Kelurahan Sidokumpul, dengan meluncurkan program Bayar Kopi Pakai Sampah, berkolaborasi dengan Karang Taruna Jagal Bangkit RW 7 Kelurahan Sidokumpul.

Baca juga : Pertamina Pastikan Kelancaran Pasokan BBM Aman

Program ini bertujuan untuk mengurangi penggunaan plastik maupun sampah lainnya di lingkup masyarakat. Serta menyadarkan masyarakat luas terhadap pentingnya pemanfaatan sampah plastik untuk didaur ulang menjadi barang yang bernilai ekonomis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.