Dark/Light Mode

Pertama Kali Di Bandara, Angkasa Pura l Gelar Konser Virtual

Senin, 26 Oktober 2020 19:21 WIB
Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji. (Istimewa)
Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Angkasa Pura I (Persero) akan menggelar konser di Bandara Internasional Yogyakarta untuk menarik minat wisatawan kembali berwisata.

Konser yang disiarkan secara virtual ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT Angkasa Pura I (Persero) Devy Suradji, mengatakan, konser ini tidak hanya sebagai bentuk mengkampanyekan protokol kesehatan tapi juga menjadi sebuah inovasi baru yang dihadirkan di bandara.

"Konser ini kita juga ingin memberi tahu bahwa Bandara Internasional Yogyakarta bukan hanya sekadar airport tapi juga menjadi wajah untuk aspirasi seni kepada masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya," katanya dalam konferensi pers secara virtual, Senin (26/10).

Baca juga : Ini 3 Jurus Angkasa Pura II Maksimalkan Stimulus

Devy menjelaskan, lewat konser ini Angkasa Pura I ingin memberikan kesadaran kepada masyarakat bahwa melakukan perjalanan dengan pesawat saat ini aman dan sehat.

"Ini sebenarnya konser yang tanpa penonton, namun ada penyanyi ada pengisi acaranya yang kita lakukan di bandara AP I khususnya Bandara Yogyakarta. Selain virtual, kita juga menjaga protokol Covid-19," ujarnya.

Devy memastikan walaupun di bandara dan disiarkan secara virtual namun alur penumpang tetap dipastikan lancar.

"Konser ini dilaksanakan jam 18.00 WIB, sementara terakhir ada penerbangan itu jam 18.40 WIB. Harusnya sudah tidak ada penumpang yang check-in karena biasanya 40 menit sebelum terbang. Jadi, tidak akan mengganggu penumpang yang datang dan berangkat," tegasnya.

Baca juga : Pustakawan Asal DKI Juara 1 Lomba Pustakawan Terbaik Perpusnas

Konser virtual Sumpah Pemuda di Bandara Internasional Yogyakarta bertajuk ‘Dari Yogyakarta untuk Indonesia’ ini merupakan konser virtual pertama di Indonesia yang diadakan di bandara.

Konser Virtual Sumpah Pemuda 2020 ini terbuka untuk umum yang dapat disaksikan secara langsung pada akun Youtube Angkasa Pura Airports (https://www.youtube.com/c/angkasapuraairports) dan akun media sosial para sponsor pada Rabu 28 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB.

Penyelenggaraan konser virtual ini juga sangat memperhatikan penerapan protokol kesehatan bagi seluruh pihak yang terlibat, seperti para pengisi acara, para tamu undangan, dan pihak penyelenggara.

Untuk dapat mengikuti acara ini, seluruh pihak yang terlibat diwajibkan melakukan rapid test dengan hasil non reaktif.

Baca juga : Tiket Pesawat Di Enam Bandara Angkasa Pura I Dapat Subsidi

Sebelum memasuki area acara, para tamu undangan akan diminta menunjukkan hasil rapid test non reaktif, kemudian diperiksa suhu tubuh menggunakan thermal scanner, wajib mencuci tangan, dan selama acara berlangsung tamu undangan juga panitia wajib menggunakan masker.

Konser akan diisi bukan hanya oleh musisi tapi juga mengangkat unsur kesenian Yogyakarta melalui pertunjukkan tari. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.