Dark/Light Mode

Pertamina Sosialisasikan Penggunaan Bahan Bakar Yang Lebih Baik, Untuk Udara Yang Lebih Bersih

Selasa, 27 Oktober 2020 08:47 WIB
Pertamina Sosialisasikan Penggunaan Bahan Bakar Yang Lebih Baik, Untuk Udara Yang Lebih Bersih

 Sebelumnya 
Senada, Wawan Tembong juga menyampaikan, masyarakat yang belum menyadari, pemakaian bahan bakar yang kurang tepat malah akan mengeluarkan biaya yang lebih tinggi.

“Memang, harganya cenderung lebih murah. Jadi, kita bisa ngisi banyak. Tapi, beberap waktu berikutnya, mulai terasa kerusakan-kerusakan mesin akibat bahan bakar yang nggak sesuai. Biayanya malah jadi lebih mahal,” ungkap stunt rider yang ngehits di kanal YouTube dan Instagram tersebut.

Baca juga : Bamsoet Minta Sri Mul Aktif Jelaskan Pemanfaatan Utang Luar Negeri

Kepada rekan media, Wawan membagi pengalamannya terkait performa mesin yang diujicobakan ke dua kendaraannya, berdasarkan RON bahan bakar.

“Saya dan teman-teman sempat mencoba, setelah dilihat, memang benar motor yang saya isi RON renda, jadi berkarat. Beda dengan motor yang saya isi dengan RON lebih tinggi,” tambah Wawan Tembong.

Baca juga : Yang Bilang Buruk, Cuma Elite Yang Iri

Pertamina melalui Marketing Operation Region IV wilayah Jawa Bagian Tengah terus memberikan edukasi dan sosialisasi kepada konsumen, terhadap pentingnya mengisi bahan bakar sesuai spesifikasi mesin kendaraan.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina senantiasa mendukung program pemerintah untuk memeratakan penyaluran energi seperti BBM dan LPG kepada masyarakat.

Baca juga : Pertamina Raih Penghargaan Kecelakaan Nihil Dari Menteri Tenaga Kerja

Pelanggan dan konsumen yang ingin mendapatkan informasi layanan produk, layanan pesan antar maupun memberikan kritik dan saran, pelanggan setia Pertamina dapat menghubungi Pertamina Call Centre 135. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.