Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dorong Laju Perekonomian, Bank bjb Tekan MoU dengan Bank Mantap

Rabu, 23 September 2020 19:52 WIB
Dorong Laju Perekonomian, Bank bjb Tekan MoU dengan Bank Mantap

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank bjb melakukan  kerja sama penyaluran Kredit Term Loan Facility senilai Rp500 miliar dengan jangka waktu 18 bulan dengan Bank Mantap. Perjanjian kredit ini ditandatangani oleh Pemimpin Divisi International Banking bjb Chairany Rahmatiah dan Chief Finance Officer (CFO) Bank Mantap Fajar Ari Setiawan. Hadir dan menyaksikan langsung penandatanganan ini Direktur IT, Treasury & International Banking bank bjb Rio Lanasier, Pemimpin Divisi Treasury bank bjb Hana Dartiwan, dan Division Head Treasury Bank Mantap Mugihadi Usman di Menara bank bjb, Jalan Naripan, Kota Bandung, Jawa Barat, (23/9).

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan penyaluran pembiayaan ini merupakan bentuk langkah proaktif bank bjb dalam memperkuat jalinan sinergi dan kolaborasi untuk kepentingan bersama. Fasilitas kredit ini akan mendorong Bank Mantap dalam melakukan ekspansi usaha yang pada gilirannya juga akan mendorong pergerakan ekonomi secara lebih luas.

Baca juga : Perekonomian Domestik Perlahan Mulai Membaik

Kerja sama pembiayaan antar institusi ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan oleh bank bjb sepanjang tahun 2020. Sebelumnya, penyaluran pembiayaan untuk penguatan lembaga usaha juga sudah dilakukan di berbagai sektor produktif. bank bjb juga akan terus berperan aktif di industri perbankan dengan membuka peluang kerjasama pemberian Term Loan Facility bagi perbankan lainnya.

Sementara CFO Bank Mantap Fajar Ari Setiawan menambahkan, dana segar dari Term Loan Facility ini akan digunakan oleh Bank Mantap sebagai instrumen untuk ekspansi bisnis terutama penyaluran kredit di sektor UMKM dan pensiunan ASN dan TNI/Polri. Penyaluran kredit pada posisi akhir Agustus 2020 ¬pada Bank Mantap mencapai Rp. 23,70 triliun atau tumbuh 26,8 persen secara tahunan, diharapkan kerjasama ini mampu menumbuhkan kembali gairah ekonomi sehingga dampak yang optimal, serta dapat dirasakan seluruh lapisan masyarakat.

Baca juga : Terawan Tidak Menawan

“Pada akhir Agustus 2020 posisi Loan to Funding Ratio (LFR) Bank Mantap dengan posisi 90,19 persen, diharapkan dengan kerjasama Term Loan Facility dengan pihak Bank BJB dapat menekan rasio LFR dengan proyeksi akhir tahun 2020 di angka 90 persen,” Ujar Fajar.

Fajar menjelaskan, selain melalui Term Loan Facility yang diberikan, bank bjb dan Bank Mantap sudah menjalin kerja sama yang cukup baik di bidang treasury melalui produk money market, fixed income dan lain-lain. Kerja sama ini diyakini tak hanya memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak, namun diharapkan berperan dalam mendorong laju perekonomian nasional yang menurun akibat pandemi COVID-19. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.