Dark/Light Mode

Dukung Pembayaran Non-tunai

BNI dan Jenius Hadirkan Layanan Top Up TapCash

Kamis, 24 September 2020 15:37 WIB
Ilustrasi top up TapCash BNI saat ini bisa dilakukan dengan plikasi Jenius. (Foto: Dok. BNI)
Ilustrasi top up TapCash BNI saat ini bisa dilakukan dengan plikasi Jenius. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) bekerja sama dengan PT Bank BTPN Tbk (Bank BTPN) untuk memudakan masyarakat melakukan transaksi non-tunai, salah satunya melakukan top-up (isi ulang) BNI TapCash melalui aplikasi Jenius.

Kerjasama ini diharapkan akan semakin melengkapi pelayanan yang diterima oleh masyarakat, baik nasabah BNI TapCash, pengguna Jenius, maupun yang belum menggunakan keduanya.

Baca juga : Untuk Mempermudah Usaha, Jenius Luncurkan Dua Layanan Bisnis

Pemimpin Divisi E-Banking BNI Sri Indira mengatakan dalam menghadapi pandemi ini, pemerintah menganjurkan masyarakat untuk tetap melakukan transaksi non-tunai. "Masyarakat tidak perlu khawatir jika saldo TapCash-nya kurang atau habis. "Karena TapCash sudah bisa di-top-up melalui aplikasi Jenius," ujarnya pada Konferensi pers di Jakarta, Kamis (24/9).

Indira  menambahkan Pengguna hanya perlu membuka Aplikasi Jenius, pilih e-Wallet Center, kemudian pilih Top Up, lalu pilih BNI TapCash. Pastikan smartphone-nya memiliki fitur Near-Field Communication (NFC).

Baca juga : Bertahan Di Tengah Gempuran Corona, Ini Yang Dilakukan Mitra Binaan Pertagas

Ia mengatakan, kolaborasi antar bank yang memiliki keunggulan digital services bukan sebuah kemustahilan. Kolaborasi ini akan terus berkembang seiring perkembangan teknologi dan tuntutan konsumen ke depan. “Melalui aplikasi Jenius, masyarakat dapat melakukan isi ulang saldo TapCash dimulai dari Rp 10.000 hingga Rp1.500.000. Sesuai ketentuan regulator, batas maksimum saldo uang elektronik berbasis kartu, salah satunya TapCash adalah sebesar Rp 2 juta," ungkap Indira.

Ia menambahkan hingga Agustus 2020, jumlah pengguna TapCash terus meningkat hingga 23% dibandingkan Agustus tahun lalu atau sudah tersebar hampir mencapai 8 juta Kartu "TapCash di seluruh Indonesia diiringi dengan peningkatan volume transaksi hingga 3% atau hampir mencapai Rp 750 Milyar,” ujar Indira.

Baca juga : Dukung Kesehatan Lingkungan, Pertamina Hadirkan Promo Pertalite di Tangsel

Kartu TapCash dapat digunakan untuk pembayaran transportasi umum seperti Commuterline, TransJakarta, MRT, LRT, Railink, dan Kapal Penyeberangan, pembayaran tol dan parkir, hingga transaksi di berbagai toko retail BNI seperti restoran, bioskop, dan mini market.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.