Dark/Light Mode

Kebut Pemulihan Sektor Pariwisata

Airlangga Mau Gairahkan MICE Di Destinasi Wisata

Minggu, 27 September 2020 06:44 WIB
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Istimewa)
Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto. (Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah memasukan pariwisata sebagai salah satu prioritas pemulihan ekonomi nasional. Langkah itu dipercaya bisa memberikan kontribusi signifikan terhadap laju pertumbuhan.

“Sektor pariwisata menjadi salah satu yang harus segera didorong untuk pemulihan. Karena, banyak daerah yang ekonominya ternyata bertumpu ke pariwisata. Sektor ini juga paling mudah dan terbuka untuk menyerap tenaga kerja,” ungkap Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto di Jakarta, belum lama ini.

Baca juga : Gus Jazil Sambangi Green Canyon

Ketua Umum Partai Golka rini menuturkan, jumlah penyerapan tenaga kerja di bidang pariwisata terus naik sejak tahun 2010. Namun, kinerja sektor ini terpukul sejak pandemi Covid-19 melanda dunia.

Airlangga menyampaikan, pihaknya sedang menyusun strategi dan program untuk memulihkan sektor pariwisata. Salah satunya, pihaknya akan mendorong dimulainya kegiatan wisata dan MICE (meeting, incentive, convention, and exhibition) di lokasi destinasi wisata.

Baca juga : Merendahkan Ulama Bisa Kualat, Merendahkan MUI, Jadi Apa Ya?

Dia memastikan pemulihan sektor pariwisata dilakukan dengan mengedepankan aspek kesehatan. Menurutnya, Kementerian Pariwisata akan meluncurkan protokol kesehatan untuk pariwisata sehingga tetap bisa beroperasi.

“Jadi ke depan tentu kita berharap nanti besok Pak Menpar akan me-launching protokol untuk pariwisata. Jadi hotel-hotel yang bisa beroperasi dengan standar penanganan Covid-19,” tegasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.