Dark/Light Mode

Restrukturisasi Kredit BNI Capai Rp 122,0 Triliun

Selasa, 27 Oktober 2020 11:38 WIB
ilustrasi kantor Bank Negara Indonesia (BNI). (Foto: Istimewa)
ilustrasi kantor Bank Negara Indonesia (BNI). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengantisipasi pemberian restrukturisasi yang diperpanjang oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) hingga 2022, Direktur Bisnis Konsumer PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk BNI Corina Leyla Karnalies mengatakan, BNI juga membentuk pencadangan yang lebih konservatif sehingga rasio kecukupan pencadangan atau coverage ratio berada pada level 206,9 persen di kuartal III-2020.

Saat ini pihaknya juga secara aktif melakukan restrukturisasi kredit terhadap debitor yang berkinerja baik namun bisnisnya terdampak Covid-19.

Baca juga : Tumbuh 12,3 Persen, Uang Beredar BI Tembus Rp 6.742,9 Triliun

Hingga akhir September 2020, BNI telah memberikan restrukturisasi kredit sebesar Rp 122,0 triliun atau 22,2 persen dari total pinjaman yang diberikan, kepada 170,591 debitor, yang mayoritas adalah debitur sektor perdagangan, restoran, dan hotel, sektor jasa usaha, serta manufaktur.

Hingga akhir September 2020, BNI telah menyalurkan KUR senilai Rp 15,05 triliun dan disalurkan untuk 170.569 debitor. KUR BNI ini tersalurkan pada berbagai sektor ekonomi, antara lain ke sektor pertanian sebesar Rp 3,95 triliun, sektor perdagangan Rp 7,37 triliun, sektor jasa usaha Rp 2,44 triliun, serta untuk sektor industri pengolahan senilai Rp 1,08 triliun.

Baca juga : Bank Mandiri Salurkan Kredit Rp 873 Triliun

Pemberian restrukturisasi kredit dan tambahan modal kerja ini kami harapkan dapat meningkatkan ketahanan bisnis debitor ditengah krisis akibat pandemi Covid-19. "Harapannya, saat Covid-19 dapat ditanggulangi, bisnis debitur dapat kembali ke arah yang lebih baik," pungkas Corina. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.