Dark/Light Mode

Bantu Petani Kopi Di Garut

Pertamina Resmikan Seruput Kopi Kang!

Rabu, 28 Oktober 2020 20:10 WIB
Bantu Petani Kopi Di Garut Pertamina Resmikan Seruput Kopi Kang!

RM.id  Rakyat Merdeka - Berada di kawasan “ring of fire” gunung berapi, Indonesia memiliki banyak dataran tinggi. Salah satu keuntungannya, kontur tanah dan hawa di dataran tinggi sangat baik untuk kesuburan tanaman kopi. Tak heran, Indonesia menjadi negara produsen kopi yang digemari hingga ke mancanegara.

Kopi juga menjadi pintu bagi PT Pertamina (Persero) untuk mengupayakan pengembangan masyarakat di sekitar wilayah Desa Cipaganti, Cisurupan, Kabupaten Garut.

Baca juga : KMM: Sugianto-Edy Paket Komplit Pemimpin Kalteng

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibiliy (CSR) Fuel Terminal Bandung Group - Marketing Operation Region (MOR) III, Pertamina meresmikan Program CSR Kopi Kang!, dan simbolis penanaman bibit kopi di Desa Cipaganti, Garut, Selasa (27/10).

Peresmian Kopi Kang diwakili oleh Community Development Officer Fuel Terminal Bandung Group Wahyu Eko Widodo bersama Kepala Seksi Pemerintahan Desa Cipaganti Ahmad Jamil.

Baca juga : Pertamina Pastikan Stok Serta Pasokan BBM Dan LPG Aman

“Saya mewakili kepala desa dan warga desa Cipaganti, Cisurupan, Garut, sangat berterima kasih kepada Pertamina yang telah membantu petani-petani kopi disini mulai dari pembibitan, pelatihan, pengolahan hingga pemasaran. Biasanya program pemberdayaan masyarakat yang paling sulit adalah bagian pemasaran, karena itu kami berharap agar nanti pemasaran pun dapat dibantu," kata Ahmad.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.