Dark/Light Mode

Jelang Libur Nasional Dan Cuti Bersama

Pertamina Pastikan Stok Serta Pasokan BBM Dan LPG Aman

Selasa, 27 Oktober 2020 08:08 WIB
Jelang Libur Nasional Dan Cuti Bersama Pertamina Pastikan Stok Serta Pasokan BBM Dan LPG Aman

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel memastikan penyaluran dan ketersediaan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk masyarakat, dalam kondisi aman.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Umar Ibnu Hasan, dalam keterangan resminya mengungkapkan, pasokan BBM dan LPG saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat.

Baca juga : Pertamina Tambah Kuota 256 Tabung Elpiji Kg

Untuk menghadapi lonjakan permintaan BBM dan LPG, Pertamina MOR II Sumbagsel yang wilayahnya meliputi Provinsi Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, Jambi dan Kepulauan Bangka Belitung terus melakukan pengamanan dan pemantauan suplai, distribusi, serta penjualan BBM dan LPG.

Untuk itu, Pertamina akan terus menjalin koordinasi dengan internal dan eksternal guna menunjang kelancaran pasokan energi, dengan memperkuat stok, memantau kondisi di lapangan, serta melihat potensi pergerakan masyarakat ke lokasi tujuan mudik atau tempat wisata.

Baca juga : Makin Diminati Masyarakat Perkotaan, Kementan Gairahkan Budidaya Urban Farming

Jika masih diperlukan, penyaluran BBM maupun LPG akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan. Sementara untuk produk subsidi dan penugasan, akan disesuaikan dengan kuota yang telah ditetapkan pemerintah.

"Untuk memastikan kesiapannya, kami pastikan keandalan sarfas BBM dan LPG, serta kecukupan SDM. Termasuk, awak mobil tanki (AMT) dan semua mobil tanki (MT) serta infrastruktur dalam kondisi maksimum," kata Umar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.