Dark/Light Mode

BRIncubator Go Global 2020

BRI Bina Ratusan UMKM Siap Terjun

Kamis, 29 Oktober 2020 15:59 WIB
BRIncubator Go Global 2020 BRI Bina Ratusan UMKM Siap Terjun

RM.id  Rakyat Merdeka - Para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) diminta melakukan transformasi digital secara cepat, agar mampu bertahan di tengah kondisi krisis saat ini akibat Covid-19.

Salah satu upaya yang dilakukan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk BRI melalui program BRIncubator Go Global 2020, telah melakukan seleksi kepada ratusan UMKM yang selanjutnya mendapatkan pelatihan dan bimbingan sehingga memiliki kemampuan bersaing di pasar internasional.

Baca juga : Berkat Gojek, Ratusan Ribu UMKM Selamat Dari Pandemi

Program ini merupakan kolaborasi BRI dengan Kementerian Riset dan Teknologi RI, Kementerian Koperasi dan UMKM RI, dan UCoach untuk mengembangkan UMKM agar siap bertransformasi di era revolusi industri 4.0.

Dalam puncak acara Graduation BRIncubator Go Global 2020 yang diselenggarakan di Jakarta (27/10) tersebut hadir Menristek RI Bambang Brodjonegoro, Menkop dan UKM RI Teten Masduki, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto, Direktur Bisnis Mikro BRI Supari dan Direktur Bisnis Kecil, Ritel dan Menengah BRI Priyastomo.

Baca juga : Obat Kuat BI, Bikin Rupiah Makin Moncer

Proses seleksi dan penjurian berlangsung sejak September lalu dengan melibatkan total 289 pelaku UMKM binaan BRI. Setelah dilakukan seleksi ketat, pada puncak rangkaian program BRIncubator Go Global 2020 telah terpilih 10 UMKM dari 25 UMKM finalis.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.