Dark/Light Mode

Olimpiade 2020, Pique dan Ramos Siap Turun Gunung

Jumat, 1 November 2019 04:51 WIB
Sergio Ramos. (Foto : twitter@sergioramos)
Sergio Ramos. (Foto : twitter@sergioramos)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua bintang La Liga, Gerard Pique dan Sergio Ramos diberitakan bakal masuk timnas Spanyol di ajang Olimpiade Tokyo pada Juli 2020.

Setiap tim di Olimpaide boleh menurunkan dua pemain senior. Meski digelar Juli, namun soal siapa pemain senior yang akan dimainkan ramai diperbincangkan.

Gerard Pique Salah satunya. Sebelumya, dia mengungkapkan terbuka terhadap opsi untuk membela timnas Spanyol di Olimpiade 2020.

Baca juga : Kenalkan LRT ke Wisatawan, Pejabat Pemprov Sumsel Turun Langsung

"Anda tidak pernah tahu, Anda tidak pernah tahu," kata Pique kepada Cadena SER saat ditanyai apakah dirinya akan menolak kesempatan memperkuat timnas Spanyol pada Olimpiade di Jepang.

"Dalam hidup Anda tidak perlu menutup peluang terhadap semua hal. Saya tidak pernah menyingkirkan apa pun dalam hidup. Itu dapat saja terjadi. Mengapa tidak?" lanjutnya.

Tahun lalu, Pique mengonfirmasi dirinya pensiun dari timnas setelah Piala Dunia di Rusia. Jika masuk Olimliade mungkin akan jadi laga internasional Pique sebelum benar-benar gantung sepatu.

Baca juga : Kapolda : Ada 30 Peledak di Gudang Mako Brimob Semarang

Kapten Real Madrid Sergio Ramos juga menyatakan tidak akan menolak kesempatan untuk bermain bagi Spanyol di Olimpiade, meski kompetisi di pesta olahraga multi cabang itu dimulai dua pekan setelah final Piala Eropa 2020.

Pemain-pemain lain di skuat Olimpiade harus berusia 23 tahun atau lebih muda. Spanyol memenangi medali emas pada Olimpiade Barcelona 1992. Mereka kemudian mencapai perempat final pada Olimpiade Atlanta 1996, dan meraih medali perak pada Olimpiade Sydney 2000. 

Namun Spanyol tidak mampu lolos kualifikasi untuk tampil pada Olimpiade Athena 2004, Olimpiade China 2008, serta Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Pada Olimpiade London 2012, langkah Spanyol terhenti di fase grup. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.