Dark/Light Mode

Raih Penghargaan Tertinggi K2, PJB Bidik Prestasi Asia Tenggara

Rabu, 4 November 2020 13:25 WIB
Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara (kiri) menerima tropi penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan. (Dok. PJB)
Direktur Utama PT PJB, Iwan Agung Firstantara (kiri) menerima tropi penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan. (Dok. PJB)

 Sebelumnya 
Manager PT PJB UP Paiton Mustofa Abdillah mengungkapkan, apresiasi dari Menteri ESDM menjadi semangat dan inspirasi bagi PJB, khususnya UP Paiton untuk terus mengedepankan keselamatan ketenagalistrikan tahun ini, tahun depan dan seterusnya. 

Dia bilang, sesuai dengan  tata kelola pembangkitan yang dikembangkan oleh perusahaan serta wujud komitmen sehingga pihaknya terus berinovasi.

Baca juga : Pertagas Grup Raih 6 Penghargaan Keselamatan Migas 2020

"Terutama di bidang pembangkiran agar aman personilnya, aman instalasinya, aman lingkungannya, dan aman untuk kegiatan CSRnya,” kata Mustofa.

Untuk diketahui, Penghargaan Keselamatan Ketenagalistrikan dilakukan tiap tahun sejak tahun 2018. Tahun ini seleksi dilakukan untuk 16 kategori instalasi PLTU /PLTG/GU di Indonesia dan diikuti oleh  46 pembangkit. 

Baca juga : 3 Petinggi Kekaisaran Sunda Empire Divonis Dua Tahun Penjara

Tujuh pembangkit berhasil memperoleh nilai tertinggi dan menerima trofi secara langsung dari Dirjend Ketenagalistrikan. Pembangkit tersebut adalah : PLTU Paiton Unit 1 dan 2  (PLTU Grid Code Jawa-Madura-Bali Skala Besar), PLTGU Gresik (PLTG/GU Grid Code Jawa-Madura -Bali Skala Besar), PLTU Belitung (PLTU Grid Code Sumatera Skala Menengah)

Ada juga PLTU Teluk Balikpapan (PLTU Grid Code Kalimantan), PLTU Tidore (PLTU Grid Code Sulawesi), PLTGU Keramasan (PLTG/GU Grid Code Sumatera Skala Menengah), dan PLTGU Tello (PLTG/GU Grid Code Sulawesi). [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.