Dark/Light Mode

Festival PLN Peduli 2020, Dorong Pengembangan UMKM Tangguh Dan Berdaya Saing

Kamis, 5 November 2020 12:14 WIB
Festival PLN Peduli 2020, Dorong Pengembangan UMKM Tangguh Dan Berdaya Saing

RM.id  Rakyat Merdeka - PT PLN (Persero) kembali menggelar Festival PLN Peduli 2020. Festival ini mendukung pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Di tengah pandemi Covid-19, tahun ini kegiatan digelar secara daring, mulai tanggal 4 November 2020 hingga 9 November 2020.

Pembukaan festival PLN Peduli dilakukan langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang diwakili oleh Sekretaris Kementerian BUMN, Susyanto dan Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini.

Baca juga : Hari Pangan Sedunia 2020, Petani Muda dan Kementan Serukan Gerakan Berkebun

Sekretaris Menteri BUMN, Susyanto mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi telah memberikan dampak sangat serius bagi perekonomian negara, khususnya bagi UMKM.

“Kementerian BUMN sangat mendukung kegiatan Festival PLN Peduli ini, karena ini dapat mendorong berputarnya kembali kegitan usaha dari para pelaku UMKM,” ucap Susyanto.

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini menambahkan, ajang ini adalah dukungan nyata perusahaan sebagai Badan Usaha Milik Negara terhadap UMKM terutama yang menjadi mitra binaan PLN.

Baca juga : Angkasa Pura I Pastikan Proyek Pengembangan Empat Bandara Masih Dilanjutkan

“Ini wujud nyata dukungan kami untuk menggerakan UMKM yang ada di Indonesia. Sektor UMKM yang tangguh dan berdaya saing diyakini mampu menyejahterakan masyarakat,” tutur Zulkifli.

Mengangkat tema “Terangi Negeri untuk Pencapaian SDG’s”, pada ajang Festival PLN Peduli kali, PLN mengajak 100 Mitra Binaan untuk menampilkan 1000 lebih produk berkualitas dari seluruh Indonesia.

PLN juga menggelar Webinar tentang CSR untuk mendukung Sustainable Development Goals yang disingkat SDG’s, serta pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan UMKM dalam mengelola usahanya agar mampu bersaing di pasaran.

Baca juga : Jeblok di Barca, Griezmann Masih Dipercaya Koeman

Selain itu, festival ini juga menjadi marketplace yang memberikan ruang bagi para pengunjung untuk bertransaksi secara langsung. Festival ini menampilkan lebih dari 1.000 produk UMKM berkualitas.

Festival PLN Peduli ini merupakan event tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) PLN yang menggambarkan berbagai program kegiatan CSR PLN yang sejalan dengan 7 subjek ISO 26000 tentang Panduan Pelaksanaan CSR dan mendukung pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau SDG’s. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.