Dark/Light Mode

Teken Kerja Sama, Jababeka Morotai Studi Kelayakan Bangun PLTS

Sabtu, 7 November 2020 14:30 WIB
Teken Kerja Sama, Jababeka Morotai Studi Kelayakan Bangun PLTS

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jababeka Morotai selaku pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai, menandatangani kerja sama (MoU) yang bertujuan untuk mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di KEK Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Kerja sama ini ditandatangani Direktur Utama PT Jababeka Morotai Basuri Tjahaja Purnama dengan Head of EMS Business Kyudenko Corporation Yoshiaki Tanaka yang diwakili oleh Eiichi Nagayama dari Kyudenko Corporation dan Tomoichi Yamaguchi selaku President Director Santomo Resources Indonesia, di Jakarta, Kamis (5/11).

Baca juga : Gunung Merapi Siaga, Sebagian Warga Desa Mulai Mengungsi

Pasca penandatanganan MoU ini, para pihak sepakat memulai studi kelayakan untuk proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara. Studi kelayakan tersebut meliputi studi lingkungan, survei tanah, kajian teknis implementasi PLTS dan lain-lain.

Basuri menjelaskan bahwa tujuan pengembangan PLTS ini untuk membantu kebutuhan listrik di Pulau Morotai yang semakin meningkat seiring dengan pertumbuhan bisnis di KEK Morotai baik untuk di Kawasan Industri dan Kawasan Pariwisata.

Baca juga : Trafik Penerbangan AP I Naik, Bukti Kepercayaan Publik Makin Pulih

Ia menambahkan PLTS ini juga untuk meminimalkan biaya konsumsi listrik sehingga investor bisa lebih kompetitif dalam menjalankan usahanya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.