Dark/Light Mode

Kolaborasi Festival Belanja Online Shopee Dan KemenkopUKM

351 UMKM Catat Penjualan Hingga Ratusan Juta

Senin, 9 November 2020 10:22 WIB
Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop UKM Victoria Simanungkalit.(Foto: Kemenkop UKM)
Deputi Bidang Produksi dan Pemasaran Kemenkop UKM Victoria Simanungkalit.(Foto: Kemenkop UKM)

 Sebelumnya 
Head of Public Policy and Government Relations Shopee Indonesia Radityo Triatmojo menjelaskan, kerja sama yang terbina dengan KemenkopUKM merupakan langkah lanjutan untuk senantiasa menunjukkan dukungan terhadap keberlangsungan bisnis pelaku UMKM.

"Kami senang sekali dapat terlibat untuk memfasilitasi Festival Belanja Online sebagai bentuk peluang dan solusi positif untuk para pelaku UMKM binaan yang telah hadir di platform kami," imbuhnya.

Baca juga : Kolaborasi Xing Fu Tang dan Khong Guan Rilis Boba Rasa Malkist

Ia juga berharap, komitmen ini dapat membantu lebih banyak lagi pelaku UMKM agar dapat berkontribusi dalam menyikapi perubahan yang signifikan terhadap perekonomian Indonesia di tengah masa yang sulit ini.

Untuk menambah maraknya kegiatan Festival Belanja Online, pihak penyelenggara juga mengadakan give away untuk para penonton selama sesi Ngobral dan Ngobral berlangsung. Mulai dari hadiah fesyen, makanan minuman, sampai produk kesehatan dan kecantikan yang tergabung dalam festival ini.

Baca juga : Pelaku UMKM Dapat Pinjaman Baru, BLT Hingga Penghapusan Pajak

Festival Belanja Online ini memiliki titel yang unik pada masing-masing sub kategorinya. Untuk subsektor fesyen ber-titel Adiwarna Nusantara yang artinya bagus atau indah sekali, subkategori makanan minuman dengan nama Rasantara yang merupakan gabungan dari kata Rasa dan Nusantara. Sedangkan kesehatan dan kecantikan dengan nama Kirana Nusantara yang artinya pesona indah atau bercahaya. [DWI]   

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.