Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Jababeka Raih 2 Penghargaan Di Ajang Indonesia Property Award 2020

Senin, 9 November 2020 19:40 WIB
Jababeka Industrial Estate (Foto: Dok. Jababeka)
Jababeka Industrial Estate (Foto: Dok. Jababeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jababeka Group, melalui salah satu anak usahanya, Jababeka Industrial Estate, kawasan industri yang telah bertransformasi menjadi kota mandiri modern di koridor Timur Jakarta, berhasil mengantongi penghargaan Best Industrial Estate Development 2020 di ajang Indonesia Property Award 2020. Pencapaian ini merupakan hasil dari serangkaian kerja keras, analisa secara teliti, inovasi, dan ide-ide kreatif dalam membangun dan mengembangkan kawasan industri di Indonesia.

Indonesia Property Award merupakan ajang penghargaan terkemuka di bisnis properti yang telah diselenggarakan secara berkala oleh PropertyGuru sejak 2014. Penganugerahaan ini diberikan kepada sejumlah pengembang berprestasi yang memberikan dampak positif terhadap perkembangan dunia properti di Indonesia.

Baca juga : PGN Group Raih Penghargaan Keselamatan Migas 2020

“Kami bangga atas penghargaan yang telah diberikan oleh PropertyGuru pada tahun ini. Penghargaan ini menjadi suatu stimulus bagi kami untuk dapat terus berinovasi dan memberikan terbaik bagi seluruh stakeholder kami,” ungkap Direktur Jababeka Group, Hyanto Wihadhi, dalam keterangannya, Senin (9/11).

Dia menambahkan, Jababeka Industrial Estate Cikarang telah menjadi destinasi unggulan bagi sejumlah investor baik dari dalam dan luar negri. Hal ini dibuktikan kehadiran lebih dari 2.000 perusahaan nasional dan multinasional ternama dari 30 negara, dengan lebih dari 730.000 pekerja serta 10.000 expatriat, yang telah bergabung di Kawasan Jababeka Industrial Estate Cikarang. Seperti Mattel, Unilever, Samsung, L’Oreal, Nissin, KAO, United Tractor, Komatsu, Lotte, Aku Food, Sari Roti, dan masih banyak lainnya.

Baca juga : Jokowi Ingin Pendampingan Di Perhutanan Sosial Terintegrasi

Selain itu, Jababeka Industrial Estate berhasil menghadirkan sejumlah fasilitas, infrastruktur, dan pelayanan kelas dunia. Seperti pembangkit listrik mandiri (Bekasi Power), Water Treatment Plant, Waste-water Treatment Plant, Cikarang Dry Port, Natural Gas, Helipad, Pelayanan J-Fast, High-Speed Fiber Optic, 24-hours security & Fire Brigade Support, 4 akses pintu tol, President University & Vocational High School, Lapangan Golf Internasional hingga kawasan Silicon Valley & Smart manufacture yang siap menyambut era industri 4.0, IOT dan AI.

Di kesempatan yang sama, PropertyGuru menganugerahkan PT Jababeka Tbk sebagai Pengembang Kawasan Industri Terbaik/Best Industrial Developer 2020. Ini merupakan penghargaan tertinggi untuk pengembang kawasan industri. Seperti yang diketahui, PT Jababeka Tbk merupakan salah satu developer terkemuka yang memiliki pengalaman lebih dari 31 tahun dalam mengembangkan sejumlah kawasan strategis vital di Indonesia seperti Kawasan Industri Jababeka Cikarang, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, KEK Kendal dan KEK Morotai.

Baca juga : Pertagas Grup Raih 6 Penghargaan Keselamatan Migas 2020

“Dengan berbekal pengalaman serta kredibilitas positif selama ini, kami siap untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi bagi bangsa dengan mengembangkan sejumlah kawasan di Indonesia yang dapat menciptakan jutaan lapangan pekerjaan. Sehingga terjadi pemerataan ekonomi di Indonesia dan kehidupan yang lebih baik untuk masyarakatnya,” ucap Founder dan Chairman Jababeka Group, SD Darmono. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.