Dark/Light Mode

Hadirkan Revolusi Digital

Indonesia Power Sabet Juara I Karya Inovasi LIKE PLN 2020

Jumat, 23 Oktober 2020 21:08 WIB
PT Indonesia Power berhasil meraih Juara 1 di ajang Learning, Innovation, Knowledge, and Exhibition (LIKE) PLN 2020. (Dok. PT Indonesia Power)
PT Indonesia Power berhasil meraih Juara 1 di ajang Learning, Innovation, Knowledge, and Exhibition (LIKE) PLN 2020. (Dok. PT Indonesia Power)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indonesia Power kembali menorehkan pertasinya. Kali ini, anak perusahaan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) itu berhasil meraih Juara 1 di ajang Learning, Innovation, Knowledge, and Exhibition (LIKE) 2020.

Di ajang tersebut, Indonesia Power sukses menyabet juara pada Kategori Proses Bisnis Manajemen, dengan Judul "Revolusi Digital Tata Kelola Inventori Pembangkitan dengan Smart Inventory Management System".

Inovasi yang berhasil mengantarkan PT Indonesia Power jadi juara digagas oleh Timur Sahadewa, Anggi Anggara, dan Faizal Ferdian A.

Baca juga : Antisipasi Kondisi Darurat, Indonesia Power Gelar Simulasi Tanggap Bencana

Segenap Insan PT Indonesia Power, tak terkecuali Direktur Utama PT Indonesia Power M. Ahsin Sidqi pun memberikan apresiasi atas capaian tersebut. M. Ahsin Sidqi berharap prestasi ini dapat diikuti insan Indonesia Power lainnya.

“Selamat atas pencapaiannya, teruslah semangat generasi muda Indonesia Power, teruslah berinovasi demi keberlangsungan dan kejayaan perusahaan. Dengan prestasi ini semoga dapat menjadi contoh untuk seluruh insan Indonesia Power agar terus berkarya dan berprestasi,” tegas Ahsin.

Untuk diketahui, PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) kembali menggelar acara Learning, Innovation, Knowledge, and Exhibition (LIKE) 2020.

Baca juga : Sebanyak 2256 Karya Inovasi Bersaing Di LIKE PLN 2020

Acara digelar selama tiga hari mulai dari tanggal 20 sampai dengan 22 Oktober 2020. Kegiatan LIKE meliputi seleksi karya inovasi pegawai, knowledge sharing, dan pameran karya inovasi pegawai.

Acara tersebut juga merupakan rangkaian dari peringatan Hari Listrik Nasional ke-75, bertujuan untuk mendorong lahirnya produk-produk inovasi yang akan meningkatkan kinerja perusahaan.

Pada seleksi karya inovasi pegawai tahun ini, terpilih 34 dari 308 karya inovasi yang akan dipresentasikan dan akan dinilai oleh dewan juri tingkat nasional.

Baca juga : Indonesia Power Borong Penghargaan K3 Dari Kemenaker

Karya-karya inovasi ini telah melalui tahapan seleksi sebelumnya yang dimulai sejak bulan Maret 2020.

Karya inovasi di lingkungan PLN terbagi menjadi lima kategori yaitu Pembangkitan, Transmisi, Distribusi, Technical Supporting, dan Proses Bisnis Manajemen, serta bidang strategis yang diikuti oleh senior leader. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.