Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Facebook Beri Pelatihan Hingga Bantuan Dana Rp 12,5 M Ke UKM

Selasa, 10 November 2020 15:31 WIB
Country Director untuk Facebook di Indonesia, Pieter Lydian. (Foto: Istimewa)Facebook
Country Director untuk Facebook di Indonesia, Pieter Lydian. (Foto: Istimewa)Facebook

RM.id  Rakyat Merdeka - Layanan jejaring sosial dunia, Facebook menggelar Facebook Summit Indonesia yang ke-2. Facebook berkomitmen membantu pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia mulai dari pelatihan hingga pendanaan sebesar Rp 12,5 miliar.

Country Director untuk Facebook di Indonesia, Pieter Lydian menjelaskan, dalam gelaran tersebut, pihaknya merayakan kehadiran komunitas dan bisnis yang telah membangun interaksi bermakna dan menciptakan dampak positif di atas platform, serta memberikan kesempatan untuk saling belajar.

Baca juga : Asuransi Generali Bayarkan Klaim Nasabah Hingga Rp 526,7 M

"Lewat Facebook Indonesia Summit yang kedua ini, kami kembali mengajak komunitas dan bisnis di Indonesia untuk bersama-sama bangkit. Berbagi inspirasi, serta semakin memperkuat interaksi yang bermakna dengan sesama,” ungkapnya dalam konferensi pers Facebook Summit Indonesia yang digelar secara virtual, Selasa (10/11).

Sepanjang 2020, Facebook telah melakukan beragam kemitraan dan kolaborasi untuk membantu komunitas dan bisnis lokal agar dapat bertahan dan beradaptasi. Diantaranya adalah kampanye #TumbuhdiFacebook, kolaborasi dengan Kementerian Perdagangan yang menghadirkan beberapa seri program seperti Akademi Instagram, bincang virtual Dari UMKM untuk UMKM di Facebook, dan serial video UKM Inspiratif.

Baca juga : BNI Syariah Catat Kenaikan DPK Hingga Rp 45,65 T

Selain itu, pihaknya juga terus melanjutkan pelatihan bagi bisnis melalui program reguler kami, Laju Digital, #shemeansbusiness dan Go Digital and Scale Up with Whatsapp. "Diluar dari pelatihan, Facebook juga menggulirkan dana bantuan senilai Rp 12,5 miliar untuk UKM di seluruh Indonesia," imbuhnya.

Selain itu, Facebook juga memberikan dukungan melalui fitur baru yang dapat memudahkan para pelaku UKM untuk memasarkan produk mereka dengan mendirikan toko online di Facebook dan Instagram, Facebook Shops.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.