Dark/Light Mode

Ramaikan Pekan Fintech Nasional 2020, OVO Libatkan 1.802 Merchant

Selasa, 10 November 2020 20:32 WIB
Ilustrasi OVO. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi OVO. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Diakui Harumi, pandemi membawa dampak yang serius terhadap pendapatan perusahaan. Setidaknya 8 dari 10 perusahaan cenderung mengalami penurunan pendapatan, yang tentunya berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional.

Sebagai platform pembayaran digital terkemuka di Indonesia dan salah satu aset strategis nasional, OVO senantiasa mendukung program-program pemerintah dalam rangka pemulihan ekonomi nasional. "Kami menyambut baik acara Pekan Fintech Nasional 2020, karena acara ini dapat menjadi wadah bagi industri fintech dalam mempercepat pemulihan ekonomi bersama dengan pemerintah dan regulator," imbuhnya.

Baca juga : MPR Akan Gelar Konferensi Nasional II Etika Kehidupan Berbangsa

Managing Director/Ketua Harian Asosiasi Fintech Indonesia (Aftech), Mercy Simorangkir mengatakan, gelaran acara tahunan Pekan Fintech Nasional 2020 ini bertujuan untuk meningkatkan penggunaan fintech di tengah masyarakat dengan amplifikasi melalui promosi belanja. "Melalui acara ini kami bangga dapat menciptakan kolaborasi yang solid di dalam ekosistem ekonomi digital di Indonesia dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional,” ujarnya.

Tak cuma meningkatkan literasi keuangan digital dengan memanfaatkan momentum promosi Harbolnas, pihaknya juga optimistis acara ini dapat membantu meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemi, sehingga membantu pemerintah agar Indonesia tidak terpuruk dalam jurang resesi.

Baca juga : Harapan Teten, Festival Ide Bisnis Tingkatkan Rasio Kewirausahaan

Penurunan permintaan dan daya beli dari konsumen akibat pandemi dominan dialami oleh berbagai sektor, termasuk salah satunya adalah sektor makanan dan minuman (F&B). Sekitar 87 persen sektor usaha akomodasi dan makanan dan minuman harus menghadapi kenyataan pahit pandemi berdampak cukup signifikan terhadap turunnya permintaan konsumen atas jasa/layanan mereka.

Grace, pemilik gerai minuman Hop Hop, yang merupakan salah satu merchant yang berpartisipasi dalam promo OVO Cashback Attack, menyampaikan kegembiraannya dengan diadakannya Pekan Fintech Nasional 2020 dan Harbolnas.

Baca juga : Bamsoet Dukung Penyelenggaraan Pekan Pemuda Nasional 2020 Secara Virtual

Kondisi pandemi yang menjadi tantangan terbesar kami dalam berbisnis sepanjang 2020 ini menuntut dirinya untuk harus lebih proaktif dalam menjemput bola. Oleh karenanya, dengan adanya Pekan Fintech Nasional 2020, Harbolnas dan khususnya promo OVO Cashback, hal ini pun mampu meningkatkan penjualan. "Tentunya kami berharap hal ini dapat membantu bisnis kami dapat segera kembali normal seperti sedia kala," pungkas Grace. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.