Dark/Light Mode

Resmi Ditutup

Keselamatan Polri 2020 Terlaksana 100 Persen

Kamis, 13 Agustus 2020 21:05 WIB
Resmi Ditutup Keselamatan Polri 2020 Terlaksana 100 Persen

RM.id  Rakyat Merdeka - Program Keselamatan 2020 Polri yang merupakan arahan Presiden Joko Widodo dan ditindaklanjuti langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis, secara resmi telah ditutup.

Dalam keterangan resminya, Program Keselamatan 2020 ditutup secara langsung oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono di Gedung NTMC Polri, Jakarta, Kamis (12/8).

Program ini disebut menuai tanggapan positif dari masyarakat penerima manfaat. Program ini menyasar sebanyak 197.256 orang mitra lalu lintas, seperti pengemudi bus, taxi, kernet bus, tukang ojek pangkalan, hingga andong dan becak yang dikemas dengan memberikan bantuan sosial tunai selama tiga bulan terakhir sebanyak 600.000 rupiah per bulan, dan pelatihan keselamatan berlalu lintas serta pelatihan kesehatan di masa pandemi covid-19.

Muhammad Mardani, pengemudi ojek menjadi salah satu penerima manfaat program tersebut. Bantuan ini meringankan sedikit beban sehariannya.

Baca juga : Acer Day 2020 Berikan Penawaran Menarik

"Terima kasih untuk Bapak Presiden Jokowi atas bantuannya yang telah diberikan. Semoga tetap sehat dan selalu jaya," ujar Muhammad Mardani.

Mardani menceritakan, bahwa dirinya merupakan pengemudi ojek pangkalan yang setiap hari bekerja dari pagi hingga malam. Akibat pandemi Covid-19 pendapatannya jadi berkurang.

Sekali lagi dia bersyukur mendapat bantuan dari Program Keselamatan 2020 ini .

"Terima kasih untuk Kapolri bapak Idham Azis dan semua jajaran Korlantas Polri atas bantuannya yang selama Pandemi Covid-19 ini pendapatan saya berkurang," tambahnya.

Baca juga : Angkasa Pura I Tegas Terapkan Protokol Kesehatan Di Bandara

Ada lagi Muhammad Suja'i yang berprofesi sebagai supir bajaj menyampaikan bahwa dengan Program Keselamatan 2020 Polri ini sangat berguna dan bermanfaat. Pasalnya, selain memberikan bantuan berupa uang tunai selama tiga bulan berturut turut, program ini juga memberikan pelatihan tentang keselamatan berlalu lintas.

"Terima kasih atas semua bantuan yang telah diberikan kepada kami. Terima kasih Presiden Jokowi yang kami ketahui yang memberi arahan program ini dan kepada Bapak Kapolri yang melaksanakannya. Bantuan ini membantu untuk kebutuhan sehari-hari. Dari program ini kami juga dapat pelatihan keselamatan lalu lintas, ," ujarnya.

Sementara itu, Kasino, seorang pengemudi truk, mengatakan bahwa Program Keselamatan 2020 sangat membantu dalam memberikan nafkah kepada keluarganya.

"Saya terima kasih kepada Bapak Kapolri dan Korlantas atas bantuan yang sangat bermanfaat untuk keluarga saya," ungkapnya.

Baca juga : Pakai Gas PGN, UMKM Hemat Biaya Energi Hingga 50 Persen

Pada masa Pandemi Ia mengakui pendapatannya jauh berkurang namun dengan bantuan tunai sebanyak Rp 600 ribu per bulan selama tiga bulan ini, sekeluarganya sangat tertolong.

Sementara itu Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono menyatakan bahwa program ini telah terlaksana 100 persen.

"Berkat dukungan dari seluruh jajaran Korlantas , Dirlantas, Kasatlantas se Indonesia. Bapak Kapolri juga terus memberikan atensi kepada kami agar memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang saat ini terkena dampak Covid-19," paparnya. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.